Jumat, 3 Mei 2024

Dikeluhkan Pegawai, E-Kinerja Kota Tangerang Dievaluasi

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyampaikan sedang mengevaluasi fitur E-Kinerja karena dikeluhkan pegawai. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan fitur E-Kinerja bagi pegawai Pemerintah Kota Tangerang sedang dievaluasi setelah diterapkan selama sekitar dua bulan terakhir. 

Menurutnya, evaluasi fitur yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang itu karena untuk menindaklanjuti keluhan sejumlah pegawai.

"Ini kan kita evaluasi. Baru dipakai beberapa bulan. Ya ada keluhan juga karena dia harus input terus kan," ujar Arief kepada TangerangNews setelah meluncurkan fitur E-Absen di halaman gedung SMPN 32 Tangerang, Selasa (10/3/2020). 

E-Kinerja merupakan pengembangan sistem kepegawaian yang diterapkan di Kota Tangerang sejak Januari 2020. 

Sistem ini diklaim dapat mempermudah pengelolaan kinerja pegawai serta mengukur tingkat efektifitas dan juga kreatifitas pegawai dalam bekerja.

Sebab, setiap kegiatan yang dilakukan para pegawai harus dilaporkan atau diinput melalui aplikasi atau portal Pemerintah Kota Tangerang. 

#GOOGLE_ADS#

Arief belum merinci poin-poin yang sedang dievaluasi dalam fitur E-Kinerja. Namun, ia menyebut E-Kinerja akan tetap diaplikasikan oleh para pegawai dalam rangka menunjang program Sistem Merit. 

"Tapi itu juga dibutuhkan dalam rangka penilaian. Apalagi kita sudah mengembangkan merit sistem. Terus kan di Indonesia yang nerapkan merit sistem baru dua, Kota Tangerang dan Bogor," terangnya. 

"Nah, jadi makanya ini bagian dari tranformasi birokrasi, semua proses terus dijalani, semua dievaluasi," pungkasnya.(RAZ/HRU)

Tags Arief R Wismansyah Kota Tangerang Pemkot Tangerang Peristiwa Tangerang PNS Tangerang