Jumat, 3 Mei 2024

Korsleting Listrik, Rumah di Pinang Griya Ludes Terbakar

Ilustrasi Kebakaran.(@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sebuah rumah di Permahan Pinang Griya, Jl Tanjung, Blok E No 1232 A, RT 12/6, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, ludes terbakar, pada Kamis (31/3) siang. Kebakaran yang diduga akibat konsleting listrik ini tak memakan korban jiwa, namun kerugian di taksir mencapai ratusan juta.

Menurut keterangan saksi, Ririn, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Ketika itu pemilik rumah, Aminah Gunawan, sedang bekerja. Sementara di dalam rumah hanya ada anaknya, Lina, yang menderita keterbelakangan mental. “Saat itu Lina sedang nonton TV di ruang tamu, tiba-tiba ada asap dari garasi motor rumahnya. Lalu dia langsung lari keluar rumah,” ungkapnya.

Menurutnya, api dengan cepat membakar rumah berlantai dua tersebut. Ia pun sempat mendengar suara ledakan. “Sepertinya yang meledak TV,” tuturnya.

#GOOGLE_ADS#

Peristiwa ini pun menyebabkan kepanikan warga sekitar. Para warga sempat mencoba memadamkan api sebisanya. Tak lama setelah itu, lima unit armada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangerang datang ke lokasi. Setelah 30 menit, api berhasil dipadamkan.

Menurut Komandan Regu Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangerang Saipul Milla, api diduga berasal dari konsleting listik pada kabel yang berada di garasi motor. “Kemungkinan percikan api membakar kabel dan enam unit motor yang berada di garasi, sehingga mempercepat besarnya api. Kalo tabung gas tidak mungkin, karena dapur tidak tebakar,” ungkapnya ketika ditemui dilokasi.(RAZ)

Tags Berita Kota Tangerang Kebakaran Tangerang Kecamatan Pinang Kota Tangerang Peristiwa Tangerang