Connect With Us

Nyaris Terpanggang, Penghuni Toko Kebakaran di Pamulang Kabur Lewat Tiang Telepon

Rachman Deniansyah | Senin, 3 Februari 2020 | 14:37

Telah Terjadi kebakaran sebuah toko kelontong Anugerah Jaya Abadi Pondok Cabe Udik, Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (3/1/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Delapan penghuni toko kelontong Anugerah Jaya Abadi di Jalan RE Martadinata, Pondok Cabe Udik, Pamulang, Tangerang Selatan, nyaris terpanggang saat api melahap toko tersebut, Senin (3/1/2020) dini hari.

Pasalnya saat peristiwa itu terjadi, mereka tengah tertidur pulas. Beruntung, kedelapan penghuni yang tertidur di lantai dua itu terbangun akibat ledakan panel listrik.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel Uci Sanusi menjelaskan, setelah bangun karena kaget, mereka pun panik melihat kobaran api di lantai satu dan mencari jalan keluar.

"Pihak pemilik termasuk pegawai Alhamdulillah selamat, ada delapan orang menyelematkan diri turun lewat tiang telepon," kata Uci, Senin (3/1/2020).

Menurutnya, meski berbahaya, tindakan tersebut patut diacungi jempol. Sebab, mereka bisa mencari jalan keluar saat situasi semakin berbahaya. 

"Termasuk ekstrem juga, karena posisinya ketika terjadi (kebakaran), mereka tidur di lantai atas begitu melihat di lantai bawah (ada kobaran api), itu enggak memungkinkan. Ya mereka lebih memilih turun lewat tiang listrik," terang Uci.

Atas hal itu, Uci memastikan bahwa tidak ada korban jiwa akibat insiden tersebut. 

"Alhamdulillah tidak ada korban. Namun, untuk kerugian belum bisa ditaksir," pungkasnya. (RAZ/RAC)

NASIONAL
Makin Ketat, ETLE Bakal Dilengkapi Sensor Wajah

Makin Ketat, ETLE Bakal Dilengkapi Sensor Wajah

Kamis, 13 Juni 2024 | 11:26

Korlantas Polri mengumumkan sistem terbaru untuk tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), yang akan dilengkapi dengan teknologi pengenalan wajah.

WISATA
5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

Kamis, 13 Juni 2024 | 10:44

Kuliner di Kota Tangerang selalu menarik perhatian, dari yang legendaris hingga yang unik dan lezat, sering kali menjadi viral di media sosial.

KAB. TANGERANG
Peluncuran Maskot Pilkada 2024 Kabupaten Tangerang Dimeriahkan Sejumlah Artis

Peluncuran Maskot Pilkada 2024 Kabupaten Tangerang Dimeriahkan Sejumlah Artis

Kamis, 13 Juni 2024 | 13:23

KPU Kabupaten Tangerang menuncurkan maskot dan jingle pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Peluncuran tersebut dimeriahkan sejumlah artis dan penyanyi ibu kota.

BANTEN
PLN UID Banten dan REI Banten Teken MoU untuk Hunian Modern

PLN UID Banten dan REI Banten Teken MoU untuk Hunian Modern

Kamis, 13 Juni 2024 | 08:10

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, bersama PLN Icon Plus, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perusahaan Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Banten.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill