Sabtu, 18 Mei 2024

Ratusan Ibu-ibu di Tangerang Belajar Parenting dalam Festival Al-Azhom

Dai perempuan, Bunda Astri Ivo mengisi kajian parenting di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang,Kamis, 20 Juli 2023(@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Ratusan ibu-ibu memadati Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, untuk mengikuti kajian dalam rangkaian acara Festival Al-Azhom ke-10 pada Kamis, 20 Juli 2023.

Kajian yang membahas terkait parenting tersebut diisi oleh dai perempuan ternama, Bunda Astri Ivo.

Ketua Forum Majelis Ta’lim (Format) Akhlakul Karimah Kota Tangerang Umi Yusra Aisyah menuturkan, peserta kajian tersebut berasal dari majelis ta’lim dan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dari seluruh kelurahan dan kecamatan se-Kota Tangerang.

"Selain diisi oleh da’i perempuan terkenal idola ibu-ibu semua, kajian parenting ini dinilai sangat penting dalam upaya menjadikan rumah tangga masing-masing sesuai dengan cita-cita bersama, yakni akhlakul karimah,” ujarnya.

Menurutnya, kajian tentang parenting ini penting untuk untuk memberikan bekal dan edukasi bagi para ibu-ibu agar dapat membangun rumah tangga yang positif, harmonis, dan Islami.

“Lewat kajian parenting ini kita membahas banyak hal terkait fenomena-fenomena yang ditemui dalam realitas rumah tangga masing-masing,” katanya.

Sementara itu, Bunda Astri Ivo mengapresiasi antusiasme dari ibu-ibu Kota Tangerang di sepanjang kajian parenting berjalan.

Menurutnya, kajian parenting ini membawa segudang hikmah dan manfaat, sehingga kegiatan seeperti ini sangat penting untuk ditingkatkan intensitasnya agar lebih sering digelar di Kota Tangerang.

“Semoga dapat mengambil hikmah dari apa yang disampaikan, serta diamalkan sebagai bentuk ibadah dalam membangun rumah tangganya,” ucapnya.

Tags 1 Dekade Festival Al Azhom Festival Festival Al Azhom 2023 Festival Al-Azhom Tangerang