Rabu, 15 Mei 2024

Daftar 24 Negara Peserta Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia

Presiden FIFA Gianni Infantino (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Federasi sepak bola dunia (FIFA) baru saja mengumumkan bahwa sebanyak 24 negara akan berpartisipasi dalam Piala Dunia U-17 yang akan digelar mulai tanggal 10 November hingga 2 Desember tahun 2023. 

Indonesia dipilih sebagai tuan rumah untuk ajang prestisius ini, yang akan menjadi panggung bagi calon-calon pemain sepakbola dunia. Sebagai tuan rumah, Indonesia secara otomatis mendapatkan tempat di turnamen ini dan menjadi satu-satunya perwakilan dari kawasan Asia Tenggara. 

Usai sebelumnya berhasil menggelar FIFA Matchday antara Indonesia dan Argentina baru-baru ini, Indonesia kembali membuktikan kemampuannya sebagai tuan rumah yang pantas untuk acara FIFA berskala internasional. 

Piala Dunia U-17 2023 kali ini diharapkan akan menjadi ajang yang berkesan dan mampu menampilkan pertandingan-pertandingan berkualitas dari para pemain muda berbakat di seluruh dunia.

Hal ini merupakan kesempatan besar bagi tim nasional U-17 Indonesia untuk berkompetisi di tingkat internasional dan memperlihatkan kemampuan terbaik mereka di hadapan para pendukung setia.

Berikut adalah daftar negara peserta Piala Dunia U-17 2023. 

Kawasan Asia (AFC)

- Indonesia

- Iran

- Korea Selatan

- Jepang

- Uzbekistan 

Benua Eropa (UEFA)

- Spanyol

- Inggris

- Prancis

- Jerman

- Polandia  

Zona Amerika Selatan (CONMEBOL)

- Brasil

- Argentina

- Kolombia

- Ekuador 

Kawasan Amerika Utara dan Tengah (Concacaf)

- Amerika Serikat

- Meksiko

- Kanada

- Panama 

Afrika (CAF)

- Burkina Faso

- Maroko

- Senegal

Zona Oceania

- Selandia Baru

- Kaledonia Baru 

Tags Berita Sepak Bola Erick Thohir FIFA FIFA Matchday FIFA World Cup U-17 Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 Jadwal Sepak Bola Piala Dunia U-17 PSSI Sepak Bola Dunia Sepak Bola Indonesia Shin Tae Yong Timnas Indonesia U-20