Connect With Us

Batal di U-20, FIFA Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 24 Juni 2023 | 04:57

FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss, Jumat, 23 Juni 2023, menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah FIFA World Cup U-17 (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Keputusan yang diambil pada sidang FIFA Council di Markas FIFA, Zurich, Swiss, Jumat, 23 Juni 2023, petang, telah menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-17 World Cup 2023. 

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, mengungkapkan rasa syukurnya atas penunjukkan ini usai sebelumnya penyelenggaraan FIFA World Cup U-20 sempat dibatalkan.

"Saya hanya bisa mengucapkan rasa syukur dan Alhamdulillah karena FIFA Council mengambil keputusan bersama untuk menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun ini," ujar Thohir.

Meskipun belum menerima surat pemberitahuan resmi, Thohir menyambut pengumuman ini sebagai langkah awal dalam persiapan menjadi tuan rumah yang baik. 

FIFA telah mengagendakan FIFA U-17 World Cup 2023 akan digelar mulai 10 November hingga 2 Desember tahun ini.

Alasan penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah turnamen ini belum dijelaskan secara detil di situs resmi FIFA.

Namun, Thohir berpendapat bahwa beberapa faktor positif yang ditampilkan oleh Indonesia dalam dunia sepak bola beberapa bulan terakhir menjadi pertimbangan FIFA. 

Di antaranya adalah perbaikan sarana stadion yang telah lolos uji kelayakan FIFA, serta suksesnya perhelatan dua FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina, juara Piala Dunia Qatar 2022, yang memikat perhatian FIFA dan komunitas sepak bola internasional.

"Mungkin saja, beberapa faktor positif yang diperlihatkan Indonesia dalam sepakbola dunia selama tiga bulan terakhir, seperti perbaikan sarana-sarana stadion yang lolos uji kelayakan FIFA, kemudian perhelatan dua FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina, juara dunia Qatar 2022, yang sukses dan menyita perhatian FIFA serta sepakbola internasional, menjadi alasannya," tambah Thohir.

Untuk itu, Thohir mengajak seluruh stakeholder terkait bersama masyarakat agar menjaga kepercayaan dan kesempatan kedua yang diberikan oleh FIFA.

"Bagaimanapun juga hal ini harus kita syukuri sebab kepercayaan FIFA kepada kita masih tinggi. Ini harus kita jaga dan buktikan," pungkasnya.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill