Connect With Us

Batal di U-20, FIFA Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 24 Juni 2023 | 04:57

FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss, Jumat, 23 Juni 2023, menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah FIFA World Cup U-17 (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Keputusan yang diambil pada sidang FIFA Council di Markas FIFA, Zurich, Swiss, Jumat, 23 Juni 2023, petang, telah menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-17 World Cup 2023. 

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, mengungkapkan rasa syukurnya atas penunjukkan ini usai sebelumnya penyelenggaraan FIFA World Cup U-20 sempat dibatalkan.

"Saya hanya bisa mengucapkan rasa syukur dan Alhamdulillah karena FIFA Council mengambil keputusan bersama untuk menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun ini," ujar Thohir.

Meskipun belum menerima surat pemberitahuan resmi, Thohir menyambut pengumuman ini sebagai langkah awal dalam persiapan menjadi tuan rumah yang baik. 

FIFA telah mengagendakan FIFA U-17 World Cup 2023 akan digelar mulai 10 November hingga 2 Desember tahun ini.

Alasan penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah turnamen ini belum dijelaskan secara detil di situs resmi FIFA.

Namun, Thohir berpendapat bahwa beberapa faktor positif yang ditampilkan oleh Indonesia dalam dunia sepak bola beberapa bulan terakhir menjadi pertimbangan FIFA. 

Di antaranya adalah perbaikan sarana stadion yang telah lolos uji kelayakan FIFA, serta suksesnya perhelatan dua FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina, juara Piala Dunia Qatar 2022, yang memikat perhatian FIFA dan komunitas sepak bola internasional.

"Mungkin saja, beberapa faktor positif yang diperlihatkan Indonesia dalam sepakbola dunia selama tiga bulan terakhir, seperti perbaikan sarana-sarana stadion yang lolos uji kelayakan FIFA, kemudian perhelatan dua FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina, juara dunia Qatar 2022, yang sukses dan menyita perhatian FIFA serta sepakbola internasional, menjadi alasannya," tambah Thohir.

Untuk itu, Thohir mengajak seluruh stakeholder terkait bersama masyarakat agar menjaga kepercayaan dan kesempatan kedua yang diberikan oleh FIFA.

"Bagaimanapun juga hal ini harus kita syukuri sebab kepercayaan FIFA kepada kita masih tinggi. Ini harus kita jaga dan buktikan," pungkasnya.

NASIONAL
GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

Rabu, 17 Juli 2024 | 17:04

PT PLN (Persero) bertekad untuk memenuhi kebutuhan listrik ramah lingkungan bagi sektor industri di Indonesia melalui layanan Green Energy as a Service (GEAS).

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajar Wajib Tahu, 5 Tips Beradaptasi di Sekolah Baru

Pelajar Wajib Tahu, 5 Tips Beradaptasi di Sekolah Baru

Senin, 15 Juli 2024 | 08:34

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk beberapa jenjang telah selesai dilaksanakan. Selanjutnya, para calon peserta didik biasanya akan mengikuti kegiatan MPLS terlebih dahulu.

BISNIS
Pameran Pernikahan di Novotel Tangerang Tawarkan Bonus hingga Ratusan Juta

Pameran Pernikahan di Novotel Tangerang Tawarkan Bonus hingga Ratusan Juta

Rabu, 17 Juli 2024 | 16:12

Pernikahan adalah sebuah momen sakral yang butuh banyak persiapan, pertimbangan, dan keputusan yang tepat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill