Connect With Us

Usai Dipakai Konser Blackpink, Erick Thohir Minta Stadion GBK Disterilkan Jelang Piala Dunia U-20

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 14 Maret 2023 | 16:26

Erick Thohir melakukan kunjungan ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Senin 13 Maret 2023, dalam rangka persiapan ajang Piala Dunia U-20 (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-  Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir melakukan kunjungan ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Kota Jakarta Pusat, Senin 13 Maret 2023. 

Kunjungan tersebut dalam rangka mempersiapkan dan memeriksa kelayakan venue pertandingan yang nantinya akan digunakan dalam gelaran Piala Dunia U-20.

Hasilnya, Erick Thohir terkejut melihat kondisi dari Stadion GBK yang rumputnya terlihat tidak memadai usai dipakai menjadi lokasi konser girlband asal Korea Selatan Blackpink pada Sabtu 11 Maret dan Minggu 12 Maret 2023, lalu.

Erick Thohir yang didampingi oleh Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali dan Ratu Tisha, serta Chairman KaerPe Qamal Mustaqim yang bertugas mengelola pemulihan Stadion GBK. 

Dalam kunjungan tersebut, Erick meminta Qamal menjelaskan terkait pengerjaan Stadion GBK untuk persiapan ajang Piala Dunia U-20 mendatang.

"Problem di Jakarta (GBK) hanya satu, jangan dipakai lagi (GBK) sampai piala dunia (U-20)," ucap Qamal seperti dikutip, Selasa 14 Maret 2023.

Qamal beralasan rumput yang ada di GBK merupakan rumput tumbuh sehingga membutuhkan stitching pada pekan ke-3 Maret dengan proses pengerjaan selama satu bulan.

Melihat kondisi tersebut, Erick memutuskan untuk mensterilkan atau melarang kegiatan apapun diselenggarakan di Stadion GBK hingga Piala Dunia U-20.

"Karena ini kondisi yang kritikal, ini merupakan mega lapangan di Indonesia yang sangat penting buat kejuaraan dunia ini," ujar Erick.

Keputusan itu dibuat menimbang Stadion GBK yang nantinya akan digunakan sebagai venue pembuka Piala Dunia U-20 sehingga perlu dipastikan kelayakannya agar tidak dipermalukan di mata dunia.

"Saya harus ambil posisi, tidak ada event lagi di sini, apakah event olahraga atau event kesenian tidak ada lagi. Kalau kita tidak mau dipermalukan dalam penyelenggaraan event dunia ini," tegas Erick.

TANGSEL
Lagi Nyebrang Jalan, Pejalan Kaki Ditabrak Motor hingga Luka Parah di Serpong Tangsel

Lagi Nyebrang Jalan, Pejalan Kaki Ditabrak Motor hingga Luka Parah di Serpong Tangsel

Kamis, 18 Juli 2024 | 17:27

Seorang pejalan kaki ditabrak oleh pengendara sepeda motor saat menyebrang di Jalan Raya Serpong, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis 18 Juli 2024.

SPORT
Jangan Sampai Kehabisan, Cara Beli Tiket Final PLN Mobile Proliga 2024 Lewat Aplikasi

Jangan Sampai Kehabisan, Cara Beli Tiket Final PLN Mobile Proliga 2024 Lewat Aplikasi

Kamis, 18 Juli 2024 | 12:24

PLN Mobile Proliga 2024 telah memasuki babak grand final yang digelar di Indonesia Arena, Jakarta, pada 20-21 Juli 2024.

MANCANEGARA
Pengamat Sebut Kartun Upin & Ipin Jadi Alat Propaganda Malaysia 

Pengamat Sebut Kartun Upin & Ipin Jadi Alat Propaganda Malaysia 

Senin, 8 Juli 2024 | 15:32

Kartun Upin & Ipin yang memiliki banyak penggemar di Indonesia disebut sebagai alat propaganda dari Negeri Jiran Malaysia.

TOKOH
Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Selasa, 2 Juli 2024 | 10:45

Sejumlah partai politik telah menyodorkan calon yang akan diusung dalam kontestasi Pilkada serentak 2024 mendatang, salah satunya ialah sosok Faldo Maldini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill