Jumat, 3 Mei 2024

Keluarga Korban Kecewa Lambannya Pencarian Pilot

Rumah Kapten Teguh di Perumahan Villa Asean Jalan Cabe Buntung, RT 03/05 Blok A5, Kelurahan Cabe Udik, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel. . (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Pihak keluarga pilot helikopter EC 130 registrasi PK BKA, Letnan Kolonel Teguh Mulyatno menyatakan kecewa dengan lambannya pencarian korban kecelakaan di Medan.

“Ya tadinya kami sudah senang dengan kabar sudah diketemukan dan selamat, tetapi hingga saat ini belum juga. Jelas kami kecewa,” ujar Hermansyah kerabat dari keluarga Teguh, Selasa (20/10).

Menurut Hermansyah, sampai saat ini belum ada kabar lagi soal keadaan Teguh. Menurutnya, pencarian terhadap Teguh termasuk lambat.

”Kami gembira saat dikabarkan bapak selamat, tidak tahunya hanya satu yang selamat yakni Franciscus,” jelasnya.

Hermansyah juga menyatakan, sejatinya Teguh tidak jauh dari ditemukannya Fransiscus. Sehingga, kata dia, seharusnya tim pencari sudah dapat menemukan Teguh.

“Saya pikir radius satu kilometer lah dari lokasi ditemukannya Fransiscus,” tuturnya.

Seperti diketahui, helikopter itu dicarter pengusaha asal Samosir yang tinggal di Jakarta, Marihad Simbolon. Helikopter tiba di rumah Marihad Simbolon di Desa Siparmahan pukul 10.30 WIB hari Minggu.

Setelah menurunkan Marihad dan keluarga, helikopter take-off pukul 11.30 WIB dan diperkirakan tiba di Bandara Kualanamu 45 menit berikutnya. Helikopter dengan registrasi PK BKA itu lepas landas dan kemudian dikabarkan hilang kontak pukul 11.50 WIB.

Tags Kecelakaan Tangerang