Connect With Us

200 Anak di Sekitar Bandara Ikut Khitan Gratis

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 6 Agustus 2014 | 13:37

200 Anak di Sekitar Bandara Ikut Khitan Gratis (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Sebanyak 200 anak dari keluarga yang tinggal di sekitar Bandara Internasional Soekarno - Hatta ikut khitanan massal secara gratis di Rumah Sakit Kusta (RSK) Dr. Sitanala, Kota Tangerang, Rabu (6/8). Kegiatan ini disponsori pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT PT Angkasa Pura II ke- 30 yang jatuh pada tanggal 13 Agustus.
 
Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta Bram Bharoto Tjiptadi mengatakan, khitan massal tersebut merupakan bagian dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Angkasa Pura II sebagai wujud kepedulian managemen kepada masyarakat di lingkungan bandara.
 
“Khitan masal ini diikuti sekitar 200 anak-anak dari Kecamatan Teluk Naga, Kosambi, Benda, Neglasari dan Batuceper. Kita bekerja sama dengan RS Sitanala untuk kegiatan ini,” jelasnya.
 
Selain khitan gratis, pihaknya juga memberikan bantuan berupa alat tulis dan uang tunai untuk kebutuhan sekolah si anak. “Animo masyarakat terhadap kegaiatan ini sangat besar.  Kita berharap terus berlanjut,” jelas Bram.
 
Direktur Pelayanan RSK Sitanala dr Aloysius Arifin mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya menyediakan 30 dokter dan paramedis serta tujuh ruangan untuk khitan.
Menurutnya, RS Sitanala sejak tahun 1997 tidak hanya menjadi tempat pengobatan kusta tapi juga untuk pasien umum, termasuk fasilitas khitan.
 
“Ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya dari program kerja sama dengan Angkasa Pura II. Kita Kita berharap program ini terus dilanjutkan, kita siap melayani kegiatan bhakti sosial meskipun dari perusahaan lain,” ujarnya.
 
Sementara Direktur SDM dan Umum PT AP II Hary Cahyono mengatakan, dalam PKBL  pihaknya banyak menyelenggarakan berbagai program.
Diantaranya pemberian pinjaman lunak untuk mitra UKM binaan yang telah bergulir sejak 2001 hingga semester pertama 2014 dengan total pinjaman sebesar Rp 24,74 miliar.

“Bantuan Bina Lingkungan selama 2004-2014 total Rp 12,33 miliar. Bantuan 10 unit mobil ambulans untuk puskesmas di wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang serta penghijauan sebantak 11.200 bibit pohon,” katanya.
 
Tak hanya itu, lanjut Hary, pihaknya juga telah banyak melaskanakan program BUMN Peduli berupa Pasar Murah pada 2011 dan 2012, pembagian sembako gratis tahun 2013, bantuan untuk korban banjir tahun 2013 dan 2014, serta melaksanakan program Monumental pada tahun 2013 berupa pembangunan Mushola Nurul Iman di Neglasari dan pembangunan Posyandu, MCK dan drainase di Teluknaga.
 
HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Melakukan Aksi Penyerangan di Cibodas Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Melakukan Aksi Penyerangan di Cibodas Tangerang

Kamis, 2 Mei 2024 | 13:12

Sekelompok remaja diduga gangster membawa senjata tajam (sajam) melakukan aksi penyerangan kepada warga Cibodas, di Jalan Dipati Unus, Kelurahan Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Rabu 02 Mei 2024.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

KAB. TANGERANG
Banjir Perumahan Grand Harmoni II Balaraja Surut, Warga Kembali ke Rumah

Banjir Perumahan Grand Harmoni II Balaraja Surut, Warga Kembali ke Rumah

Kamis, 2 Mei 2024 | 14:27

Banjir yang merendam Kompleks Perumahan Grand Harmoni II Balaraja, Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, sudah mulai surut, Kamis 2 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill