Connect With Us

Skytrain Bandara Soekarno-Hatta Jadi Objek Wisata Dadakan

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 25 April 2023 | 11:59

Penumpang Skytrain Bandara Soekarno-Hatta. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com- Fasilitas pendukung mobilitas para penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, yakni Automated People Mover System (APMS) atau Skytrain dimanfaatkan warga menjadi objek wisata dadakan.

Skytrain merupakan fasilitas yang dapat mempermudah akses para penumpang untuk berpindah dari Terminal 1, Terminal 2, maupun Terminal 3.

Namun selain dimanfaatkan untuk mempermudah mobilitas, fasilitas Skytrain pun digunakan warga sebagai objek wisata alternatif yang menyenangkan dan gratis.

Salah satunya pria Lukman, 31, mengaku sengaja membawa anak dan istrinya untuk sekadar berjalan-jalan melihat pemandangan di sekitar area bandara menggunakan Skytrain.

"Enggak (bukan mau terbang). Ini momong anak, ajak anak jalan-jalan naik SkyTrain. Pemandangannya kan bagus, terus bisa lihat pesawat dari atas," ujarnya.

Hal senada pun dilakukan Ingsia, 40, yang mengajak keluarganya berjalan-jalan menggunakan Skytrain dilansir dari JawaPos.com Selasa, 25 April 2023.

Bahkan, ia menjajal naik Skytrain dari terminal 1 hingga terminal 3 hanya untuk sekadar berjalan-jalan dan membeli beberapa makanan ringan.

"Ini sama adik, sama anaknya juga, kita jalan-jalan aja. Lihat-lihat pesawat, lihat-lihat Bandara anak-anak biar tahu, oh ini Bandara. Muter aja, nanti jajan di bawah," katanya.

Seperti diketahui, area sekitar bandara selain area pengecekan tiket merupakan fasilitas publik yang dapat dikunjungi siapa saja asalkan mematuhi protokol keamanan bandara.

Namun perlu dicatat bandara merupakan objek vital negara, terlebih bandara Soekarno-Hatta merupakan fasilitas penerbangan kelas internasional sehingga masyarakat diminta untuk menjaga keamanan dan kenyamanan serta mematuhi setiap peraturan yang berlaku di bandara.

MANCANEGARA
Joe Biden Resmi Mundur dari Pilpres AS 2024, Kamala Harris Ditunjuk Jadi Penggantinya

Joe Biden Resmi Mundur dari Pilpres AS 2024, Kamala Harris Ditunjuk Jadi Penggantinya

Senin, 22 Juli 2024 | 08:50

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengumumkan bahwa ia tidak akan mencalonkan diri lagi dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024 dan mendukung Wakil Presiden Kamala Harris sebagai penerusnya.

TOKOH
Innalilahi, Wapres Ke-9 Hamzah Haz Tutup Usia

Innalilahi, Wapres Ke-9 Hamzah Haz Tutup Usia

Rabu, 24 Juli 2024 | 14:18

Wakil Presiden (wapres) ke-9 Republik Indonesia, Hamzah Haz dikabarkan tutup usia pada Rabu, 24 Juli 2024 di Klinik Tegalan, sekira pukul 09.30 pagi tadi.

NASIONAL
Yuk Berburu Hadiah Motor hingga Mobil Listrik Lewat Gelegar PLN Mobile 2024

Yuk Berburu Hadiah Motor hingga Mobil Listrik Lewat Gelegar PLN Mobile 2024

Jumat, 26 Juli 2024 | 17:41

PT PLN (Persero) resmi meluncurkan Program Gelegar PLN Mobile 2024 pada Sabtu, 20 Juli 2024 di Cihampelas Walk, Bandung, dengan menawarkan berbagai hadiah menarik untuk pelanggan setia aplikasi PLN Mobile.

TEKNO
Awas Disalahgunakan, Cara Tambahkan Watermark pada File Foto KTP 

Awas Disalahgunakan, Cara Tambahkan Watermark pada File Foto KTP 

Rabu, 24 Juli 2024 | 17:35

Kartu Tanda Penduduk (KTP) merupakan dokumen penting yang sering diperlukan untuk berbagai proses verifikasi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill