Connect With Us

Skytrain Bandara Soekarno-Hatta Jadi Objek Wisata Dadakan

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 25 April 2023 | 11:59

Penumpang Skytrain Bandara Soekarno-Hatta. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com- Fasilitas pendukung mobilitas para penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, yakni Automated People Mover System (APMS) atau Skytrain dimanfaatkan warga menjadi objek wisata dadakan.

Skytrain merupakan fasilitas yang dapat mempermudah akses para penumpang untuk berpindah dari Terminal 1, Terminal 2, maupun Terminal 3.

Namun selain dimanfaatkan untuk mempermudah mobilitas, fasilitas Skytrain pun digunakan warga sebagai objek wisata alternatif yang menyenangkan dan gratis.

Salah satunya pria Lukman, 31, mengaku sengaja membawa anak dan istrinya untuk sekadar berjalan-jalan melihat pemandangan di sekitar area bandara menggunakan Skytrain.

"Enggak (bukan mau terbang). Ini momong anak, ajak anak jalan-jalan naik SkyTrain. Pemandangannya kan bagus, terus bisa lihat pesawat dari atas," ujarnya.

Hal senada pun dilakukan Ingsia, 40, yang mengajak keluarganya berjalan-jalan menggunakan Skytrain dilansir dari JawaPos.com Selasa, 25 April 2023.

Bahkan, ia menjajal naik Skytrain dari terminal 1 hingga terminal 3 hanya untuk sekadar berjalan-jalan dan membeli beberapa makanan ringan.

"Ini sama adik, sama anaknya juga, kita jalan-jalan aja. Lihat-lihat pesawat, lihat-lihat Bandara anak-anak biar tahu, oh ini Bandara. Muter aja, nanti jajan di bawah," katanya.

Seperti diketahui, area sekitar bandara selain area pengecekan tiket merupakan fasilitas publik yang dapat dikunjungi siapa saja asalkan mematuhi protokol keamanan bandara.

Namun perlu dicatat bandara merupakan objek vital negara, terlebih bandara Soekarno-Hatta merupakan fasilitas penerbangan kelas internasional sehingga masyarakat diminta untuk menjaga keamanan dan kenyamanan serta mematuhi setiap peraturan yang berlaku di bandara.

TANGSEL
Gardu Listrik Keluarkan Asap dan Meledak di Pondok Aren Tangsel, Bikin Panik Warga

Gardu Listrik Keluarkan Asap dan Meledak di Pondok Aren Tangsel, Bikin Panik Warga

Minggu, 25 Februari 2024 | 08:58

Gardu trafo PLN di Jalan Jenderal Sudirman, Sektor 09 Bintaro Jaya, RT 07/01, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meledak, Jumat 24 Februari 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Kamis, 18 Januari 2024 | 15:11

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 16 peserta didik asal Tangerang Selatan (Tangsel) dari Sekolah Dasar (SD) Al-Azhar BSD mengikuti olimpiade matematika Southeast Asian Mathematics Olympiad (SEAMO).

OPINI
Harga Beras Melambung Tinggi, Apa yang Terjadi?

Harga Beras Melambung Tinggi, Apa yang Terjadi?

Sabtu, 17 Februari 2024 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Setahun terakhir harga beras terus mengalami kenaikan tinggi, bahkan kenaikan harga beras di tahun 2023 nyaris 20% dibandingkan dengan harga sebelumnya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill