Connect With Us

Skytrain Bandara Soekarno-Hatta Jadi Objek Wisata Dadakan

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 25 April 2023 | 11:59

Penumpang Skytrain Bandara Soekarno-Hatta. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com- Fasilitas pendukung mobilitas para penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, yakni Automated People Mover System (APMS) atau Skytrain dimanfaatkan warga menjadi objek wisata dadakan.

Skytrain merupakan fasilitas yang dapat mempermudah akses para penumpang untuk berpindah dari Terminal 1, Terminal 2, maupun Terminal 3.

Namun selain dimanfaatkan untuk mempermudah mobilitas, fasilitas Skytrain pun digunakan warga sebagai objek wisata alternatif yang menyenangkan dan gratis.

Salah satunya pria Lukman, 31, mengaku sengaja membawa anak dan istrinya untuk sekadar berjalan-jalan melihat pemandangan di sekitar area bandara menggunakan Skytrain.

"Enggak (bukan mau terbang). Ini momong anak, ajak anak jalan-jalan naik SkyTrain. Pemandangannya kan bagus, terus bisa lihat pesawat dari atas," ujarnya.

Hal senada pun dilakukan Ingsia, 40, yang mengajak keluarganya berjalan-jalan menggunakan Skytrain dilansir dari JawaPos.com Selasa, 25 April 2023.

Bahkan, ia menjajal naik Skytrain dari terminal 1 hingga terminal 3 hanya untuk sekadar berjalan-jalan dan membeli beberapa makanan ringan.

"Ini sama adik, sama anaknya juga, kita jalan-jalan aja. Lihat-lihat pesawat, lihat-lihat Bandara anak-anak biar tahu, oh ini Bandara. Muter aja, nanti jajan di bawah," katanya.

Seperti diketahui, area sekitar bandara selain area pengecekan tiket merupakan fasilitas publik yang dapat dikunjungi siapa saja asalkan mematuhi protokol keamanan bandara.

Namun perlu dicatat bandara merupakan objek vital negara, terlebih bandara Soekarno-Hatta merupakan fasilitas penerbangan kelas internasional sehingga masyarakat diminta untuk menjaga keamanan dan kenyamanan serta mematuhi setiap peraturan yang berlaku di bandara.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill