Connect With Us

Kawal Kesejahteraan, Serikat Pekerja di Bandara Soekarno Hatta Bentuk Forum Komunikasi

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 23 Juni 2023 | 18:15

Deklarasi Forum Komunikasi Serikat Pekerja Holding Injourney (FK-SPMHI) di APSpace Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, pada Kamis, 22 Juni 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Serikat pekerja yang tergabung dalam PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Aviata) atau yang lebih dikenal dengan Injourney membentuk forum komunikasi.

Deklarasi Forum Komunikasi Serikat Pekerja Holding Injourney (FK-SPMHI) ini, dilaksanakan di APSpace Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, pada Kamis, 22 Juni 2023.

Adapun FK-SPMHI ini terdiri dari sejumlah serikat di antaranya Asosiasi Karyawan PT Angkasa Pura (AP) I, Serikat Pekerja PT AP I, Serikat Karyawan PT AP II, Ikatan Karyawan PT Sarinah, Serikat Pekerja Korpri PT Hotel Indonesia Natour, Serikat Pekerja Taman Candi dan Serikat Pekerja PT Pengembangan Pariwisata Indonesia. 

Ketua Umum Serikat Karyawan PT AP II (Sekarpura II) Aziz Fahmi mengatakan, FK-SPMHI dibentuk sebagai wadah komunikasi antar serikat pekerja perusahaan member holding Injourney, dengan tujuan untuk mengawal kebijakan - kebijakan yang dikeluarkan oleh serikat.

Selain itu, deklarasi ini untuk saling menjaga agar komunikasi karyawan antar perusahaan di Injourney terjalin dengan baik, dalam hal mengawal sustainability perusahaan serta kesejahteraan karyawan yang ada di masing-masing entitas. 

"Semoga dengan adanya forum komunikasi ini bisa membawa perusahaan kita, membawa Injourney lebih baik lagi ke depannya. Insyaa Allah kami akan menjadi mitra strategis perusahaan masing-masing, untuk kebaikan kita bersama dan untuk kebaikan seluruh anggota member Injourney," ujar Fahmi Harahap.

Ketua Umum Asosiasi Karyawan PT AP I Zulkifli berharap dengan terbentuknya FK-SPMHI ini, dapat menjadikan seluruh karyawan member Injourney tumbuh dan sejahtera.

Pihaknya merasa aspirasi forum komunikasi ini semacam media komunikasi. Lahir Injourney di masa pandemi, sampai sekarang sepertinya belum ada komunikasi yang dilakukan, kecuali dari direksi ke direksi.

"Ini yang membuat keresahan anggota kami. Kami ingin mengawal Injourney, dan di sini tentunya kami juga tujuannya adalah tumbuh bersama dan sejahtera bersama," katanya.

Sementara itu, Muslihati, Ketua Umum Serikat Karyawan PT Sarinah mengaku sangat mengapresiasi terbentuknya forum komunikasi tersebut. Dia juga berharap, FK-SPMHI nantinya dapat mengawal kesejahteraan karyawan.

"Mudah-mudahan dengan forum komunikasi ini, kita bisa memperoleh kesejahteraan kepada seluruh karyawan. Diharapkan ke depannya itu seluruh karyawan (yang tergabung dalam) Injourney dapat lebih baik," tuturnya. 

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Sabtu, 27 April 2024 | 22:08

Sosok mantan Wali Kota Tangerang dua periode Arief R Wismansya semakin mendapat dukungan positif menjadi Calon Gubernur Banten.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill