Connect With Us

Libur Nataru 2024, Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Capai 170 Ribu

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 15 Desember 2023 | 03:53

Rapat koordinasi AP II menghadapi libur natal dan tahun baru 2023 di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Kamis 14 Desember 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura (AP) II Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Soekarno-Hatta memprediksi adanya lonjakan penumpang lonjakan penumpang saat periode libur natal 2023 dan tahun baru 2024, mencapai 170 ribu penumpang.

Executive General Manager (EGM) Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda mengatakan lonjakan penumpang tersebut akan terjadi pada H-3 jelang perayaan natal atau pada 23 Desember 2024.

"Kita prediksi lonjakan terjadi pada H-3 natal dan untuk tahun baru pada H-2. Dimana, pergerakan penumpang tertinggi diangka 170 ribu dengan 1.050 sampai 1.090 pergerakan pesawat," katanya, Kamis, 14 Desember 2023.

Guna menghindari terjadinya penumpukan antrean penumpang dan kemacetan lalu lintas, AP II pun melakukan langkah antisipasi dengan penebalan pengamanan di sisi darat.

"Lalu lintas sudah kita lakukan pola koordinasi dengan Polresta Bandara Soekarno-Hatta, di mana di jam-jam tertentu sudah kita sepakati beberapa pengalihan jalur lalu lintas," ujar Ananda.

Kemudian, terdapat penebalan di curbside setiap terminal. Hal ini, bertujuan mengurangi penurunan atau menaikkan penumpang terlalu lama di area curbside sehingga kemacetan bisa terurai.

"Kita juga melakukan penebalan di sisi check-in area karena kita ketahui, check-in area saat ini sudah menjadi area publik di seluruh Terminal 1,2 dan 3, sehingga tetap perlu petugas untuk melakukan profiling dan menunjukkan rasa aman kepada pengguna jasa di Bandara," ungkapnya.

Pada periode nataru tahun 2023 ini, sebanyak 4.000 petugas dikerahkan degan destinasi favorit para penumpang mulai dari Denpasar, Medan, Makassar dan untuk internasional, yakn Singapura.

HIBURAN
D’Masiv Bakal Tampil di Peluncuran Maskot Pilkada Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasi Parkirnya

D’Masiv Bakal Tampil di Peluncuran Maskot Pilkada Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasi Parkirnya

Jumat, 14 Juni 2024 | 14:50

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang akan meluncurkan Jingle, Maskot dan Tagline dalam rangka memeriahkan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024, Jumat 14 Juni 2024.

BANDARA
Layanan Transportasi Darat di Terminal 1 Bandara Soetta Dipindah, Begini Skemanya

Layanan Transportasi Darat di Terminal 1 Bandara Soetta Dipindah, Begini Skemanya

Senin, 10 Juni 2024 | 16:50

Mulai Selasa 11 Juni 2024, lokasi sejumlah layanan moda transportasi darat di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, dipindahkan untuk lebih memudahkan penumpang.

MANCANEGARA
Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Jumat, 31 Mei 2024 | 13:01

Donald Trump, mantan Presiden Amerika Serikat, dinyatakan bersalah oleh Pengadilan New York pada Kamis sore.

WISATA
5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

Kamis, 13 Juni 2024 | 10:44

Kuliner di Kota Tangerang selalu menarik perhatian, dari yang legendaris hingga yang unik dan lezat, sering kali menjadi viral di media sosial.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill