Connect With Us

Beli Produk UMKM di Bandara Soekarno-Hatta Bisa Lewat Vending Machine

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 31 Januari 2024 | 15:27

Vending machine produk UMKM di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu 31 Januari 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGEANGNEWS.com-Di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, kini tersedia mesin jual otomatis atau vending machine yang memasarkan beragam produk UMKM.

Mesin ini diluncurkan oleh  PT Angkasa Pura (AP) II, pada Selasa 30 Januari 2024, untuk mendukung penuh pengembangan usaha pelaku UMKM.

Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan melalui vending machine ini, maka UMKM mendapatkan kemudahan dalam memasarkan produknya di bandara terpadat di Indonesia ini.

“Tidak perlu sewa tempat, perawatannya juga mudah,” ujar Arya Sinulingga.

VP of Corporate Communication AP II Cin Asmoro mengatakan vending machine hasil kolaborasi AP II dengan BNI, Telkom dan PLN ini tersedia di Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3.

“Kami berharap melalui vending machine ini, maka produk-produk UMKM dapat semakin menjangkau masyarakat khususnya penumpang pesawat kapan saja selama 24 jam setiap harinya. Ini juga sebagai bentuk pemasaran produk UMKM melalui digitalisasi,” jelasnya.

Tak hanya itu, vending machine menghadirkan kepraktisan bagi penumpang pesawat untuk bisa memperoleh produk UMKM berupa produk makanan ringan.

“Di satu vending machine, penumpang pesawat bisa memilih berbagai produk UMKM dengan mudah dan kapan saja, dan bertransaksi bisa dengan QRIS,” ujar Cin Asmoro.

Adapun Bandara Soekarno-Hatta menjadi lokasi yang tepat dalam memasarkan produk-produk UMKM. Sebab, pada 2023 jumlah pergerakan penumpang pesawat mencapai sekitar 50,9 juta penumpang.

"Sejalan dengan itu, AP II bersama stakeholder terus berinovasi dalam memasarkan produk-produk UMKM di Bandara Soekarno-Hatta di mana salah satunya melalui vending machine,” ujar Cin Asmoro. 

Bandara Soekarno-Hatta saat ini juga menyediakan Gerai Nusantara yang merupakan area khusus di Terminal 3 bagi UMKM untuk memasarkan produk-produknya.

Ke depannya vending machine produk UMKM ini akan dihadirkan juga di seluruh bandara yang dikelola AP II yang berjumlah sekitar 20 bandara.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KOTA TANGERANG
Peringatan May Day, Ratusan Buruh di Kota Tangerang Ikut Senam dan Bagi-Bagi Doorprize

Peringatan May Day, Ratusan Buruh di Kota Tangerang Ikut Senam dan Bagi-Bagi Doorprize

Rabu, 1 Mei 2024 | 17:01

Dalam rangka Hari Buruh (May Day) yang diperingati 1 Mei, ratusan perwakilan buruh dan serikat pekerja mengikuti kegiatan senam hingga pembagian doorprize di Kota Tangerang.

SPORT
Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Selasa, 30 April 2024 | 08:41

Persita Tangerang akan menjamu Bali United di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 30 April 2024, sore.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill