Connect With Us

Beli Produk UMKM di Bandara Soekarno-Hatta Bisa Lewat Vending Machine

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 31 Januari 2024 | 15:27

Vending machine produk UMKM di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu 31 Januari 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGEANGNEWS.com-Di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, kini tersedia mesin jual otomatis atau vending machine yang memasarkan beragam produk UMKM.

Mesin ini diluncurkan oleh  PT Angkasa Pura (AP) II, pada Selasa 30 Januari 2024, untuk mendukung penuh pengembangan usaha pelaku UMKM.

Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan melalui vending machine ini, maka UMKM mendapatkan kemudahan dalam memasarkan produknya di bandara terpadat di Indonesia ini.

“Tidak perlu sewa tempat, perawatannya juga mudah,” ujar Arya Sinulingga.

VP of Corporate Communication AP II Cin Asmoro mengatakan vending machine hasil kolaborasi AP II dengan BNI, Telkom dan PLN ini tersedia di Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3.

“Kami berharap melalui vending machine ini, maka produk-produk UMKM dapat semakin menjangkau masyarakat khususnya penumpang pesawat kapan saja selama 24 jam setiap harinya. Ini juga sebagai bentuk pemasaran produk UMKM melalui digitalisasi,” jelasnya.

Tak hanya itu, vending machine menghadirkan kepraktisan bagi penumpang pesawat untuk bisa memperoleh produk UMKM berupa produk makanan ringan.

“Di satu vending machine, penumpang pesawat bisa memilih berbagai produk UMKM dengan mudah dan kapan saja, dan bertransaksi bisa dengan QRIS,” ujar Cin Asmoro.

Adapun Bandara Soekarno-Hatta menjadi lokasi yang tepat dalam memasarkan produk-produk UMKM. Sebab, pada 2023 jumlah pergerakan penumpang pesawat mencapai sekitar 50,9 juta penumpang.

"Sejalan dengan itu, AP II bersama stakeholder terus berinovasi dalam memasarkan produk-produk UMKM di Bandara Soekarno-Hatta di mana salah satunya melalui vending machine,” ujar Cin Asmoro. 

Bandara Soekarno-Hatta saat ini juga menyediakan Gerai Nusantara yang merupakan area khusus di Terminal 3 bagi UMKM untuk memasarkan produk-produknya.

Ke depannya vending machine produk UMKM ini akan dihadirkan juga di seluruh bandara yang dikelola AP II yang berjumlah sekitar 20 bandara.

WISATA
Mercure Hotel Tangerang Tawarkan Promo Buka Puasa, Beli 5 dapat 6

Mercure Hotel Tangerang Tawarkan Promo Buka Puasa, Beli 5 dapat 6

Sabtu, 24 Februari 2024 | 14:21

Hotel di Kota Tangerang sudah bersiap menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah. Salah satunya, Mercure Hotel Tangerang Centre yang telah menyiapkan promo Median Delight’s.

PROPERTI
Klaster Agra, Hunian Berkonsep Tropis di Suvarna Sutera Tangerang Seharga Mulai dari Rp1,3 Miliaran

Klaster Agra, Hunian Berkonsep Tropis di Suvarna Sutera Tangerang Seharga Mulai dari Rp1,3 Miliaran

Selasa, 27 Februari 2024 | 20:38

PT Alam Sutera Realty, Tbk, melalui anak perusahaannya PT Delta Mega Persada kembali meluncurkan produk hunian terbarunya yakni Klaster Agra, di kawasan kota mandiri Suvarna Sutera.

NASIONAL
Zaki Dapat Restu Golkar Maju Pilgub DKI Jakarta

Zaki Dapat Restu Golkar Maju Pilgub DKI Jakarta

Senin, 26 Februari 2024 | 19:27

Mantan Bupati Tangerang dua periode Ahmed Zaki Iskandar mendapat rekomendasi Partai Golkar untuk maju dalam bursa pencalonan Gubernur DKI Jakarta.

BISNIS
4.040 Sepatu Merk Dorks Asli Kabupaten Tangerang Diekspor ke Pasar Internasional

4.040 Sepatu Merk Dorks Asli Kabupaten Tangerang Diekspor ke Pasar Internasional

Selasa, 27 Februari 2024 | 16:50

Sebanyak 4.040 pasang sepatu merek Dorks dari CV Triguna Mitra Abadi Kabupaten Tangerang diekspor ke Senegal, Afrika Barat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill