Connect With Us

Garuda Indonesia Siapkan 14 Pesawat untuk Angkut 109 Ribu Calon Jemaah Haji

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 8 Mei 2024 | 17:28

Pesawat Garuda Indonesia. (@TangerangNews / Dok. Humas Kementerian Pariwisata)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 14 unit pesawat disiapkan maskapai Garuda Indonesia selama musim haji 2024. Belasan armada tersebut akan mengangkut 109 ribu calon jemaah haji dari 9 embarkasi di Indonesia. 

Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan 14 pesawat tersebut terdiri dari enam pesawat Garuda dan delapan pesawat sewa.

"Selain itu kita siapkan satu pesawat Airbus sebagai cadangan, akan digunakan bila ada situasi yang diperlukan," ungkapnya, Rabu 8 Mei 2024.

Kemudian, setiap pesawat untuk musim haji 2024 juga dipersiapkan khusus seperti ada headres khusus, lalu ada tayangan video seperti suasana di Mekah, Madina dan doa-doa untuk ibadah haji. 

Selain armada, Garuda Indonesia pihaknya juga menyiapkan sebanyak 600 lebih petugas selama musim haji. Mulai dari pekerja di darat yang membantu untuk naik pesawat, awak kabin dan juga saat turun dari pesawat.

"Kita akan tambahan petugas untuk memastikan peletakan barang di kabin ini bisa kita bantu. Karena banyak dari para jamaah kita mungkin akan mengalami kesulitan pada saat meletakan dan mengeluarkan barang," jelas Irfan.

Menurut Irfan segala macam upaya yang dilakukan pihaknya ini untuk memastikan bahwa seluruh jamaah haji yang terbang dengan Garuda akan dilayani oleh kami dengan sebaik-sebaiknya.

"Jadi penerbangan menuju Tanah Suci bisa berlangsung dengan lancar dan jemaah haji bisa menjalankan ibadah sesuai yang direncanakan," kata Irfan.

OPINI
Pembuktian Profesionalitas KPK pada Kasus Korupsi Lucas Enembe

Pembuktian Profesionalitas KPK pada Kasus Korupsi Lucas Enembe

Selasa, 25 Juni 2024 | 16:29

Terkait dengan telah berpulangnya Lukas Enembe (LE) maka kasus penuntasan perkara korupsi LE telah memasuki babak akhir. Pada akhir babak ini sekaligus menjadi ujian yang besar bagi KPK.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

TOKOH
Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Sabtu, 15 Juni 2024 | 22:08

Dindin Komarudin, akrab dikenal sebagai "Abah Dindin," telah mendirikan rumah singgah bernama "Yayasan Kumala" sejak tahun 2004 untuk membantu anak-anak jalanan.

KAB. TANGERANG
Sekda Tangerang Sebut Keluarga Punya Peran penting Cegah Korupsi 

Sekda Tangerang Sebut Keluarga Punya Peran penting Cegah Korupsi 

Selasa, 25 Juni 2024 | 19:29

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid menyebut keluarga memiliki peran penting dalam pencegahan korupsi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill