Connect With Us

Garuda Indonesia Siapkan 14 Pesawat untuk Angkut 109 Ribu Calon Jemaah Haji

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 8 Mei 2024 | 17:28

Pesawat Garuda Indonesia. (@TangerangNews / Dok. Humas Kementerian Pariwisata)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 14 unit pesawat disiapkan maskapai Garuda Indonesia selama musim haji 2024. Belasan armada tersebut akan mengangkut 109 ribu calon jemaah haji dari 9 embarkasi di Indonesia. 

Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan 14 pesawat tersebut terdiri dari enam pesawat Garuda dan delapan pesawat sewa.

"Selain itu kita siapkan satu pesawat Airbus sebagai cadangan, akan digunakan bila ada situasi yang diperlukan," ungkapnya, Rabu 8 Mei 2024.

Kemudian, setiap pesawat untuk musim haji 2024 juga dipersiapkan khusus seperti ada headres khusus, lalu ada tayangan video seperti suasana di Mekah, Madina dan doa-doa untuk ibadah haji. 

Selain armada, Garuda Indonesia pihaknya juga menyiapkan sebanyak 600 lebih petugas selama musim haji. Mulai dari pekerja di darat yang membantu untuk naik pesawat, awak kabin dan juga saat turun dari pesawat.

"Kita akan tambahan petugas untuk memastikan peletakan barang di kabin ini bisa kita bantu. Karena banyak dari para jamaah kita mungkin akan mengalami kesulitan pada saat meletakan dan mengeluarkan barang," jelas Irfan.

Menurut Irfan segala macam upaya yang dilakukan pihaknya ini untuk memastikan bahwa seluruh jamaah haji yang terbang dengan Garuda akan dilayani oleh kami dengan sebaik-sebaiknya.

"Jadi penerbangan menuju Tanah Suci bisa berlangsung dengan lancar dan jemaah haji bisa menjalankan ibadah sesuai yang direncanakan," kata Irfan.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill