Connect With Us

Menteri Singapura Kerjasama Pendidikan di Banten

| Selasa, 6 Maret 2012 | 18:57

 
TANGERANG – Mentri Informasi Komunikasi dan Seni Singapura Yacob Ibrahim membuka hubungan kerjasama dalam dunia pendidikan di Banten. Pilihannya jatuh pada Mathla`ul Anwar Global School , di Menes, Kabupaten Pandegelang. Yacob berharap pembangunan dunia pendidikan tersebut dapat menjadi wadah penggemblengan pelajar agar lebih melek teknologi informasi dan mampu membuka peluang usaha sendiri.
 
“Kedatangan saya ke Banten untuk menindaklanjuti kerjasama pendidikan dengan Matla’ul Anwar, di Menes. Sekaligus akan meluncurkan program pembangunan Mathla`ul Anwar Global School sebagi basis pendidikan IT di Banten ini,” kata Yacob usai mendarat di terminal 1 VIV, Bandara Soekarno- Hatta, Selasa (6/3).
 
Menurut Yacob juga, kedatangannya juga disengajakan dengan tujuan untuk berbagi pengalaman antar Indonesia dengan Singapura.
 
“Beberapa kerjasama yang juga akan kami jalin adalah dalam hal teknologi dan bahasa jadi saya pikir kerjasama ini dapat berguna bagi kedua belah pihak dan kedua negara,” tutur Yacob lagi.
 
Yacob menjelaskan kembali, Indonesia mempunyai masa depan yang cerah, perekonomian yang membaik, rakyat bahagia dan banyak lapangan kerja. Untuk itu ia juga berharap Mathla`ul Anwar Global School dapat mencetak pelajar yang siap menghadapi era globalisasi dan kemajuan jaman dengan dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.
 
“Agar wilayah menjadi maju, saya berharap generasi muda dapat menciptakan lapangan pekerjaan untuk diri mereka sendiri dan ini suatu hal yang kami harapkan terjadi. Karna Indonesia mempunyai wilayah yang besar dan kami harapkan perkembangan diwilayah Indonesia dapat memacu perkembangan ekonomi dinegara lainnya,” ucapnya penuh senyum.
 
Wakil Sekjen Mathla`ul Anwar Bidang Organisasi dan SDM Nurul Fajri mengatakan, kerjasama antara Mathla`ul Anwar Global School dengan Singapur dikhususkan dalam bisang software (perangkat lunak) teknologi informatika, dimana ada bantuan yang diberikan seperti pembinaan guru yang berkompeten dan memiliki basis teknologi informatika yang kuat, peningkatan kualitas SDM dan berbagai pelatihan melek teknologi.
 
“Dalam kerjasama ini, 100 persen alat teknologi informatika yang akan kami gunakan di Mathla`ul Anwar Global School akan disiapkan oleh Singapura. Dimana nantinya, jika sekolah berlantai 3 ini selesai dibangun, maka akan menyandang status sebagai salah satu sekolah umum bertaraf internasional dari tingkat SMP dan SMA,” imbuhnya.(DRA) 
KAB. TANGERANG
Investor Cina Tertarik Tanam Modal Bidang Pembangkit Listrik di Kabupaten Tangerang 

Investor Cina Tertarik Tanam Modal Bidang Pembangkit Listrik di Kabupaten Tangerang 

Rabu, 8 Mei 2024 | 20:34

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony menerima kunjungan kerja dari Pemerintah Boxing County Provinsi Shandong Republik Rakyat China (RRC) terkait penjajakan kerja sama investasi di Kabupaten Tangerang pada Selasa, 7 Mei 2024.

HIBURAN
Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Selasa, 7 Mei 2024 | 09:54

Perjalanan rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan telah berada di ujungnya. Kedua pasangan ini resmi bercerai usai Pengadilan Agama Jakarta Selatan membacakan putusan cerai pada Jumat, 3 Mei 2024.

NASIONAL
Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Selasa, 7 Mei 2024 | 14:43

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2024, lalu PT WahanaArtha Ritelindo (WARI) mengumumkan serangkaian program kegiatan sosial dan promo spesial

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill