Connect With Us

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Santunan dan buka besama 1.000 anak yatim piatu di Perumahan Park Serpong, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Rabu, 27 Maret 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Dalam kegiatan santunan dan buka besama yang digelar Perumahan Park Serpong, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Rabu, 27 Maret 2024 itu, para anak yatim piatu menerima paket makanan, beras 3 kilogram dan alat tulis. 

Acara bertajuk Exciting Ramadhan ini, juga diramaikan dengan kehadiran puluhan UMKM Binaan Dinas Pariwata Provinsi Banten yang menampilkan beragam makanan dan jajanan untuk berbuka puasa. 

Pj Bupati Tangerang Andi Ony menuturkan kegiatan buka bersama dan santunan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan dengan masyarakat.

"Terlebih di bulan suci Ramadan, setiap kegiatan mulia yang dilakukan sejatinya merupakan ibadah. Segala sesuatu yang baik kita jalankan dapat dijadikan ibadah," katanya.

Hal ini juga merupakan bentuk kolaborasi yang baik antara pemerintah daerah dengan pengembang. Kolaborasi ini tentu saja bisa ditiru oleh pengembang lainnya.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah merangkai kegiatan bertemakan pariwisata. Terimakasih juga telah memilih Kabupaten Tangerang sebagai lokasi pelaksanaan acaranya," lanjut Andi.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Banten Muhammad Faizal menambahkan pihaknya terus mendorong terjalinnya kerjasama yang baik di antara semua pemangku kepentingan, demi semakin berkembangnya dunia pariwisata di Banten.

"Pada akhirnya akan memberikan dampak positif terhadap pendapatan asli daerah," jelasnya.

Direktur Eksekutif Park Serpong Danang Kemayan Jati menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemprov Banten Banten, DPRD Provinsi Banten serta Pemkab Tangerang, yang telah memilih Park Serpong sebagai tempat pelaksanaan buka bersama dan pemberian santunan terhadap sekitar 1.000 anak yatim.

"Bulan suci Ramadan merupakan momen yang tepat untuk kebersamaan dan berbagi dengan sesama," ungkap Danang.

Menurutnya, sebagai bagian dari ibadah, kehadiran Park Serpong dengan sendirinya juga memberikan kontribusi nyata melalui pembukaan lapangan kerja, bertambahnya pendapatan asli daerah, serta tersedianya hunian baru berkualitas bagi milenial dan generasi muda.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill