Connect With Us

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Santunan dan buka besama 1.000 anak yatim piatu di Perumahan Park Serpong, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Rabu, 27 Maret 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Dalam kegiatan santunan dan buka besama yang digelar Perumahan Park Serpong, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Rabu, 27 Maret 2024 itu, para anak yatim piatu menerima paket makanan, beras 3 kilogram dan alat tulis. 

Acara bertajuk Exciting Ramadhan ini, juga diramaikan dengan kehadiran puluhan UMKM Binaan Dinas Pariwata Provinsi Banten yang menampilkan beragam makanan dan jajanan untuk berbuka puasa. 

Pj Bupati Tangerang Andi Ony menuturkan kegiatan buka bersama dan santunan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan dengan masyarakat.

"Terlebih di bulan suci Ramadan, setiap kegiatan mulia yang dilakukan sejatinya merupakan ibadah. Segala sesuatu yang baik kita jalankan dapat dijadikan ibadah," katanya.

Hal ini juga merupakan bentuk kolaborasi yang baik antara pemerintah daerah dengan pengembang. Kolaborasi ini tentu saja bisa ditiru oleh pengembang lainnya.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah merangkai kegiatan bertemakan pariwisata. Terimakasih juga telah memilih Kabupaten Tangerang sebagai lokasi pelaksanaan acaranya," lanjut Andi.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Banten Muhammad Faizal menambahkan pihaknya terus mendorong terjalinnya kerjasama yang baik di antara semua pemangku kepentingan, demi semakin berkembangnya dunia pariwisata di Banten.

"Pada akhirnya akan memberikan dampak positif terhadap pendapatan asli daerah," jelasnya.

Direktur Eksekutif Park Serpong Danang Kemayan Jati menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemprov Banten Banten, DPRD Provinsi Banten serta Pemkab Tangerang, yang telah memilih Park Serpong sebagai tempat pelaksanaan buka bersama dan pemberian santunan terhadap sekitar 1.000 anak yatim.

"Bulan suci Ramadan merupakan momen yang tepat untuk kebersamaan dan berbagi dengan sesama," ungkap Danang.

Menurutnya, sebagai bagian dari ibadah, kehadiran Park Serpong dengan sendirinya juga memberikan kontribusi nyata melalui pembukaan lapangan kerja, bertambahnya pendapatan asli daerah, serta tersedianya hunian baru berkualitas bagi milenial dan generasi muda.

KOTA TANGERANG
Si Suta, Burung Kareo yang Jadi Maskot Pilwalkot Tangerang 2024

Si Suta, Burung Kareo yang Jadi Maskot Pilwalkot Tangerang 2024

Sabtu, 15 Juni 2024 | 09:11

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, meluncurkan Jingle, Maskot dan Tagline, pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Tangerang, di Alun-Alun Ahmad Yani, Jumat 14 Juni 2024, malam.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

NASIONAL
Iduladha 2024, Telkomsel Salurkan 710 Hewan Kurban ke 600 Titik

Iduladha 2024, Telkomsel Salurkan 710 Hewan Kurban ke 600 Titik

Sabtu, 15 Juni 2024 | 09:57

Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel menghadirkan kebersamaan yang penuh keberkahan melalui penyaluran 710 hewan kurban ke 600 titik di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill