Connect With Us

Pembangunan Tol Serang-Panimbang, Jakarta ke Tanjung Lesung Cuma 2,5 Jam

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 12 Mei 2024 | 17:10

Foto pembangunan Tol Serang-Panimbang, Provinsi Banten. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Saat ini di wilayah Selatan Banten sedang dibangun Jalan Tol Serang - Panimbang dan ruas Jalan Sumur - Taman Jaya.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar berharap, pembangunan infrastruktur ini mampu mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan, terutama wisata Tanjung Lesung dan Ujung Kulon.

“Kawasan ini Insya Allah akan tumbuh,” ungkapnya saat menghadiri Ground Breaking Ceremony Ujung Kulon Raceway International Off-road Circuit, Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Sabtu 11 Mei 2024.

Menurut Al Muktabar, Jalan Tol Serang - Panimbang merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dibangun pemerintah pusat untuk memangkas jarang tempuh dari Jakarta ke Panimbang. 

"Melalui pembangunan jalan tol itu, diharapkan Jakarta - Panimbang bisa ditempuh dalam 2,5 jam. Saat ini waktu tempuhnya sekitar 4 jam," tambahnya.

Dijelaskan Al Muktabar, Pemprov Banten juga mendukung akses ke kawasan tersebut dengan pembangunan ruas jalan Sumur - Taman Jaya.

Diharapkan infrastruktur ke Ujung Kulon itu dapat menumbuhkan kawasan dengan basis sumber daya alam dan pariwisata. 

Adapun pembangunan ruas jalan Sumur - Taman Jaya sepanjang 12,95 kilometer, ditargetkan selesai Tahun 2024 dengan nilai kontrak Rp87,865 miliar.

“Kita mendorong kawasan ini. Di samping sebagai kawasan wisata juga mendorong bidang pertanian, peternakan dan perikanan laut,” ungkapnya.

Selain itu, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung juga terus didorong untuk tumbuh dan dapat menyerap tenaga kerja. "Infrastruktur kita bangun untuk mendorong semua itu,” tambahnya.

Provinsi Banten merupakan tujuan investasi di Indonesia, sehingga pemprov memberikan pelayanan dan mempersiapkan infrastruktur dengan sungguh-sungguh.

“Mudah-mudahan semua ikhtiar dari bagian langkah kita dalam membangun,” pungkas Al Muktabar.

Sementara terkait pembangunan sirkuit offroad bertaraf Internasional, menurut Al Muktabar, merupakan persembahan dari Provinsi Banten untuk Indonesia bahkan internasional.

Olahraga, khususnya otomotif, turut mengintegrasikan Indonesia dalam pergaulan dunia.

“Momen ini bersejarah bagi kawasan ini,” ucapnya.

MANCANEGARA
Pengamat Sebut Kartun Upin & Ipin Jadi Alat Propaganda Malaysia 

Pengamat Sebut Kartun Upin & Ipin Jadi Alat Propaganda Malaysia 

Senin, 8 Juli 2024 | 15:32

Kartun Upin & Ipin yang memiliki banyak penggemar di Indonesia disebut sebagai alat propaganda dari Negeri Jiran Malaysia.

SPORT
Jangan Sampai Kehabisan, Cara Beli Tiket Final PLN Mobile Proliga 2024 Lewat Aplikasi

Jangan Sampai Kehabisan, Cara Beli Tiket Final PLN Mobile Proliga 2024 Lewat Aplikasi

Kamis, 18 Juli 2024 | 12:24

PLN Mobile Proliga 2024 telah memasuki babak grand final yang digelar di Indonesia Arena, Jakarta, pada 20-21 Juli 2024.

NASIONAL
GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

Rabu, 17 Juli 2024 | 17:04

PT PLN (Persero) bertekad untuk memenuhi kebutuhan listrik ramah lingkungan bagi sektor industri di Indonesia melalui layanan Green Energy as a Service (GEAS).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill