Connect With Us

Pertamina Road Show ke Hiswana Migas Tangerang

Wahyu | Selasa, 3 Juni 2014 | 22:31

Pertamina Road Show ke Hiswana Migas Tangerang (Wahyu / TangerangNews)

TANGERANG-PT Pertamina melakukan road show ke Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak Bumi dan Gas (Hiswana Migas) Tangerang, pada Selasa (3/6/2014).   Dalam kesempatan tersebut, PT Pertamina hadir dengan General Manajer Marketing Operation Region III yang baru, yakni Afandi.

Ketua DPC Hiswana Migas Tangerang Whari Priantono mengatakan, kunjungan ini juga dijadikan ajang oleh Hiswana Migas Tangerang untuk menumpahkan sumbang saran atas permasalahan yang terjadi bagi pebisnis Migas.

 “Ini kita jadikan ajang silahturahmi juga,” ujarnya di depan Afandi saat di Kantor DPC Hiswana Migas Ruko Malibu, Bumi Serpong Damai (BSD) City, Kota  Tangerang Selatan.

Ketua DPD Hiswana Migas Juan Tarigan mengatakan, pihaknya senang saat ini Pertamina telah menjadi pembina seluruh anggota Hiswana Migas.

Sedangkan Afandi menyatakan, dirinya mengadakan roadshow ini dalam rangka  ramah tamah dan penyelesaikan permasalah anggota Hiswana Migas di Tangerang.

“Dulu SPBU marginnya sedikit, sekarang sudah naik. Begitupun gas elpiji 3 Kg juga sama, ini semua atas perjuangan anggota Hiswana Migas, “ ujarnya.

Dia juga meminta, para pengusaha SPBU harus kreatif. “Jadikan tempat usaha anda sebagai ladang usaha yang menjanjikan dan menguntungkan, sehingga tidak mengeluh terus kepada Pertamina,” ujar Afandi.

Dia juga mengutarakan, berkaitan dengan adanya 1.200 pangkalan elpiji 3 kg yang ada diwilayah Tangerang , saat ini telah dilengkapi  juga penjualan  minyak sayur.”Ini harusnya menjadi usaha baru,” katanya.

Retail Fuel Marketing PT Pertamina, Marketing Operation Region III Pramono  mengatakan,  pihaknya menemukan adanya temuan dari BPK mengenai surat dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tentang pembelian dengan menggunakan derijen. “Ini sebaiknya harus diperbaharui setiap bulan, jadi surat dari SKPD untuk pengguna derijen bagi pemerintah juga batasi waktunya, sebulan sekali,” ujarnya.

Semenatra itu, Arie Anggoro Marketing Operation Region III  Gas Domestik PT Pertamina mengatakan, sistem monitoring elpiji 3 Kg oleh para pengusaha akan diserahkan ke ESDM lalu akan diverifikasi disetiap kota dan kabupaten. Selain itu dia juga mengaku, pembentukan Satgas telah disetujuinya.
 
Sedangkan soal masalah plastick wrap (segel) ditabung lpg 3 Kg yang berada di lokasi pengoplosan, Arie Angoro menjawab, agen harusnya mengontrol dan mengawasi pangkalannya melalui buku harian. “Dan setiap pembeli elpiji 3 Kg harus tercatat di buku harian atau buku logistik, siapa yang membelinya,” katanya.
 
 
TANGSEL
Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 12:08

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsel tahun 2024, tinggal menghitung beberapa bulan lagi. Namun sejauh ini, belum tampak ada tanda-tanda kandidat penantang sang petahana, Benyamin Davnie.

BANTEN
May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 19:47

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar ikut memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2024, dengan mancing bersama buruh Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 1 Mei 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill