Connect With Us

Es Teler 77 Raih Apresiasi Masyarakat Peduli Lingkungan 2019

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 26 Desember 2019 | 14:36

| Dibaca : 311

Es Teler 77 meraih Penghargaan Jakarta Less Waste Initiative. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

 

 

TANGERANGNEWS.com-Dari 44 restoran yang mengikuti program Jakarta Less Waste Initiative, Es Teler 77 Resto Adityawarman mendapatkan Apresiasi Masyarakat Peduli Lingkungan tahun 2019, sebagai top 6 restaurant yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

“Sejak awal tahun 2019, kami memang sudah mengurangi pemakaian plastik dan menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan di seluruh kemasan kami. Selain itu, kami juga menggunakan piring beling untuk makan di tempat,” tutur Yenny Setia Widjaja, Presiden Direktur Es Teler 77.

Dengan total kapasitas TPST Bantargebang hanya sebanyak 49 juta ton dan luas 110 hektare, kondisi saat ini sudah dipenuhi sampah sekitar 39 juta ton dan hanya tersisa kapasitas 10 juta ton.

Diperkirakan tahun 2021, akan mencapai kapasitas maksimal dengan volume sampah Jakarta saat ini yang mencapai 7.000 ton per harinya dan jumlah akan meningkat sebanyak 300 ton per tahun.

Menanggulangi pemasalahan ini, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta membuat program Jakarta Less Waste Initiative yang mengajak para pengusaha untuk turut andil mengurangi jumlah sampah di Jakarta.

Program terbagi menjadi dua kategori yaitu restoran dan gedung. Banyak sekali pengusaha yang mendukung kegiatan ini dan apresiasi diberikan kepada usaha, yang mengurangi jumlah sampah terbanyak dalam masa periode program berjalan selama enam bulan dari Juni–November 2019.

Selama program berlangsung, partisipan akan mendapatkan pelatihan persampahan, konsultasi, hingga monitoring dan evaluasi.

Program ini diharapkan dapat mengurangi jumlah sampah di Jakarta hingga 29 persen atau 2.030 ton setiap harinya.

Sementara menurut Yenny, pihaknya berkomitmen untuk menerapkan segala hal yang ramah terhadap lingkungan demi mengurangi volume sampah.

“Kami sangat mendukung program ini karena mendorong para pengusaha supaya lebih mencintai lingkungan kita,” pungkas Yenny.(RAZ/HRU)

SPORT
Tim e-Sport Indonesia Sabet 1 Emas dan Perak di SEA Games Vietnam

Tim e-Sport Indonesia Sabet 1 Emas dan Perak di SEA Games Vietnam

Selasa, 17 Mei 2022 | 16:14

TANGERANGNEWS.com-Rombongan Tim Indonesia dari cabang olahraga e-sport FIFA dan Free Fire berhasil meraih prestasi dengan merebut satu medali emas dan satu medali perak, dalam ajang SEA Games ke-31 di Vietnam tahun 2022.

KOTA TANGERANG
Warga Kota Tangerang Mulai Lepas Masker saat di Luar Ruangan

Warga Kota Tangerang Mulai Lepas Masker saat di Luar Ruangan

Rabu, 18 Mei 2022 | 14:36

TANGERANGNEWS.com-Menyusul kebijakan tanpa masker di ruang terbuka yang diumumkan Presiden Joko Widodo, warga Kota Tangerang menyambut positif. Kini warga mulai beraktifitas tanpa masker saat berada di luar ruangan.

MANCANEGARA
Ngeri, Langit di Cina Berwarna Merah Darah

Ngeri, Langit di Cina Berwarna Merah Darah

Senin, 9 Mei 2022 | 23:29

TANGERANGNEWS.com-Warga di sebuah kota di Provinsi Zhejiang, Cina Timur, dihebohkan dengan fenomena langka namun menyeramkan. Pasalnya, langit di kota tersebut terlihat berwarna merah darah.

NASIONAL
Harga Minyak Goreng Masih Mahal, BUMN dan Swasta Distribusikan ke 10 Ribu Titik

Harga Minyak Goreng Masih Mahal, BUMN dan Swasta Distribusikan ke 10 Ribu Titik

Rabu, 18 Mei 2022 | 23:06

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan BUMN bersama swasta mendapat penugasan untuk mendistribusikan minyak goreng ke 10.000 titik.

""Rasa bahagia dan tak bahagia bukan berasal dari apa yang kamu miliki, bukan pula berasal dari siapa diri kamu, atau apa yang kamu kerjakan. Bahagia dan tak bahagia berasal dari pikiran kamu." "

Dale Carnegie