Connect With Us

BMI Coop Festival 2022 di Summarecon Tangerang Penting untuk Dunia Usaha

Tim TangerangNews.com | Senin, 24 Januari 2022 | 22:48

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menghadiri acara BMI Coop Festival 2022 di The Springs Club Summarecon, Pagedangan, Senin 24 Januari 2022. (@TangerangNews / Setda Kab. Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Kegiatan Benteng Mikro Indonesia (BMI) Coop Festival 2022 digelar di The Springs Club Summarecon Kecamatan Pagedangan, Senin 24 Januari 2022. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyatakan, kegiatan tersebut penting bagi dunia usaha.

“Sangat bermanfaat dalam rangka memberikan pengalaman serta berbagi informasi tentang dunia usaha,” kata Zaki ketika menghadiri acara BMI Coop Festival 2022.

Zaki menerangkan, kegiatan  ini selain mempertemukan pelaku usaha juga sebagai kolaborasi bisnis serta bekerja sama dan bergotong-royong dengan seluruh mitra usaha dan juga unit usaha.  “Termasuk para UMKM dan para anggota BMI yang luar biasa sekali," ujar dia.

Hal tersebut, sambung Zaki, menggambarkan bahwa kolaborasi yang dikoordinir oleh Koperasi Syariah BMI bukan hanya meningkatkan perekonomian masyarakat tetapi juga menggambarkan  kebersamaan  yang tidak dimiliki oleh korporasi besar.

Zaki mengharapkan kegiatan tersebut nantinya akan lebih banyak melibatkan pelaku usaha dan lebih banyak lagi para anggota koperasi dan juga para mitra-mitra usaha dari Koperasi BMI yang sementara ini sudah berjalan dengan baik.

Ia pun berharap ada beberapa usaha lagi yang bisa dieksplorasi untuk ditingkatkan produktivitasnya. Dengan kegiatan yang rutin diselenggarakan tersebut diharapkan masyarakat bisa mendalami dan memahami bagaimana sistem koperasi yang baik dan benar. 

"Bagi para anggota koperasi, kegiatan seperti ini sangat penting dalam rangka memberikan pendidikan dan mencari mitra usaha yang lebih luas, sehingga peran dan kesejahteraan para anggota itu benar-benar dapat terjaga," tuturnya.

MANCANEGARA
Nyeleneh, Starbucks Cina Punya Menu Kopi Aroma Babi

Nyeleneh, Starbucks Cina Punya Menu Kopi Aroma Babi

Kamis, 22 Februari 2024 | 11:21

Starbucks baru-baru ini meluncurkan kopi latte beraroma babi spesial Tahun Baru Imlek pada 10 Februari 2024, lalu.

OPINI
Harga Beras Melambung Tinggi, Apa yang Terjadi?

Harga Beras Melambung Tinggi, Apa yang Terjadi?

Sabtu, 17 Februari 2024 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Setahun terakhir harga beras terus mengalami kenaikan tinggi, bahkan kenaikan harga beras di tahun 2023 nyaris 20% dibandingkan dengan harga sebelumnya.

BANDARA
Ada Promo Kursi Gratis Air Asia! Begini Cara Beli Tiketnya

Ada Promo Kursi Gratis Air Asia! Begini Cara Beli Tiketnya

Senin, 19 Februari 2024 | 09:27

TANGERANGNEWS.com- Maskapai penerbangan AirAsia kembali menghadirkan Free Seat dan Terbang Hemat untuk rute Internasional.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill