Connect With Us

Investor Asal Tangsel Dibully Warganet Gegara Ngaku Tidak Punya Uang Tapi Bisa Beli Kopi Rp80 Ribu

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 17 Maret 2023 | 17:19

Investor muda asal Tangerang Selatan (Tangsel) Timothy Ronald (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Investor muda asal Tangerang Selatan (Tangsel) Timothy Ronald jadi bulan-bulanan warganet gegara videonya viral di media sosial.

Pengusaha muda ini mengunggah sebuah video motivasi finansial bertajuk "Kesalahan Terbesar Investasi Gua di Umur 18 Tahun" pada 17 Februari 2023, yang lalu.

Dalam video berdurasi 25 menit 22 detik itu, banyak akun-akun media sosil yang mengunggah ulang cuplikan pada menit ke-15 terkait pernyataan Timothy perihal dirinya yang membeli kopi seharga Rp80 ribu di hotel bintang lima.

"Kalian coba ya, kalian coba datang ke hotel-hotel bintang lima di Jakarta. Kalian coba datang ke lobby-lobby hotelnya, kalian ngopi disana Rp80 ribu atau mungkin Rp100 ribu," ujarnya.

Menurutnya, hal itu dapat mengubah pola pikir seseorang dengan cara melihat perilaku orang-orang kaya seperti yang ia lakukan dahulu saat tidak memiliki uang.

"Ini yang suka gue lakuin zaman dulu waktu gue enggak punya uang, gue suka datang ke lobby-lobby hotel atau kalian cari lounge-lounge yang mahal, pesan kopi aja Rp80 ribu," imbuhnya.

Cuplikan pernyataan itu pun viral lantaran ucapan dari investor kelahiran tahun 2000 ini hanya membual. Pasalnya, menurut warganet jika benar-benar tidak memiliki uang maka tidak mungkin bisa meminum kopi seharga Rp80 ribu di hotel bintang lima.

Hingga tulisan ini dibuat, video tersebut telah ditonton sebanyak 313 ribu kali di YouTube dengan jumlah 18 ribu disukai dan 1,3 ribu ragam komentar dari warganet.

"Dikasih motivasi sama orang yang udah kaya dari lahir," ujar warganet.

"Iya iya tau gw bang experience. tap,,,kalau gk punya uang gimana caranya bisa beli kopi? Rp80 ribu lagi," kata warganet.

"GA PUNYA UANG TAPI BISA NGELUARIN Rp80 RB BUAT KOPI DOANG, HAH GIMANA??," timpal warganet.

Sementara itu, Timothy beralasan pernyataannya itu dibuat hanya untuk strategi pemasaran agar videonya viral dan sudah direncanakan sebelumnya.

"Viral marketing termudah dalam hidupku, mereka tahu enggak sih kalau yang clip semua video itu editor2 internal gua sendiri, sudah direncanakan sejak hari pertama," tulis Timothy melalui story akun Instagram pribadinya.

Sebagai informasi, Timothy Ronald merupakan pendiri perusahaan edukasi finansial bernama Ternak Uang bersama kedua rekannya, yakni Raymond Chin dan Felicia Tjiasaka dengan tujuan memberikan pengetahuan terkait investasi.

TANGSEL
Geger Temuan Mayat Pria Membusuk Dalam Toren Air di Pondok Aren Tangsel

Geger Temuan Mayat Pria Membusuk Dalam Toren Air di Pondok Aren Tangsel

Selasa, 28 Mei 2024 | 13:31

TANGERANGNEWS.com-Jasad pria ditemukan membusuk di dalam toren air sebuah kontrakan di Gang Samid Sian, RT03/01, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

NASIONAL
Ini 4 Jenis Pekerja yang Bakal Dipotong Gajinya untuk Iuran Tapera

Ini 4 Jenis Pekerja yang Bakal Dipotong Gajinya untuk Iuran Tapera

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:30

Pemerintah telah menerbitkan aturan baru terkait Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera). Nantinya, buruh atau pekerja swasta juga akan dibebankan pemotongan gaji untuk iuran Tapera.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill