Connect With Us

Bersaing dengan 24 Ribu Peserta, 2 Pelajar Kota Tangerang Jadi Finalis Pocari Sweat Bintang SMA 2023

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 16 November 2023 | 01:48

Pemenang Grand Final Pocari Sweat Bintang SMA 2023 di Hall Basket Senayan, Jakarta, 11 September 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak tujuh Finalis Pocari Sweat Bintang SMA 2023 unjuk kemampuan pada babak grand final yang dihelat di Hall Basket Senayan Jakarta, Sabtu 11 September 2023, lalu.

Untuk diketahui, tujuh finalis dipilih melalui proses seleksi yang ketat dari 24.556 partisipan yang tersebar dari 706 sekolah di 30 provinsi dan 135 kota se-Indonesia.

Dari ketujuh peserta yang berhasil tampil di babak final dua di antaranya berasal dari Kota Tangerang.

Mereka yakni Melvina Patricia dari SMAS Budi Mulia Kota Tangerang yang ujuk bakat dengan menyanyi dan Kimberley Othelia dari SMAK Penabur Kota Tangerang dengan aerial hoop.

Kemudian peserta lainnya, Britney Kimberly dari SMA Harapan Kasih Bandung dengan menyanyi, Airy Muhammad dari SMA YP UNILA, Bandar Lampung dengan bermain multi instrument dan produksi musik, Michelle Verna Tan dari SMA Karangturi Semarang, Jawa Tengah) dengan bermain drum.

Lalu, Quilla Maleeka dari SMKN 1 Kasihan DI Yogyakarta dengan dance, serta Farrel Raffif dari SMAN 1 Magetan Jawa Timur dengan ilustrasi dan melukis.

Ketujuh finalis sukses menghipnotis para penonton yang hadir secara langsung ataupun daring melalui Youtube dan Vidio dengan penampilan yang luar biasa.

Puspita Winawati, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka mengatakan, sejak 2019 Pocari Sweat Bintang SMA konsisten membawa komunikasi ‘Sweat for Dream’, sebagai wadah untuk anak-anak SMA atau sederajat yang ingin mewujudkan mimpi dengan usaha dan keringat.

"Dan spesial di edisi tahun ke limanya, kita disuguhkan penampilan memukau dari ke-7 finalis yang berbakat di Grand Final,” imbuhnya dalam siaran pers, Rabu 15 November 2023.

Menurutnya Pocari Sweat ingin terus mendukung anak muda untuk terus aktif dan berkeringat mencapai mimpinya.

"Kami berharap Bintang SMA bisa menjadi wadah sekaligus bisa menyediakan ekosistem dan support system bagi anak muda mewujudkan impiannya menjadi bintang,” jelas Wina.

Sementara dalam kompetisi tersebut, para peserta dinilai oleh juri-juri yang kompeten di bidangnya masing-masing seperti Yura Yunita (penyanyi dan pencipta lagu), Jovial da Lopez (content creator sekaligus Chief Creative Officer Narasi), Ufa Sofura (penari dan koreografer), dan Reza Rahadian (aktor).

"Sepanjang 3 tahun keikutsertaan saya sebagai juri Pocari Sweat Bintang SMA, saya melihat dari tahun ke tahun terjadi peningkatan antusiasme dari anak-anak SMA serta kualitas bakat yang semakin baik dan beragam," kata Reza Rahadian.

"Tahun ini, dukungan dari anak-anak SMA, sekolah juga semakin terlihat dari offline hingga online. Dan itu menjadi ekosistem yang suportif untuk anak-anak SMA menunjukkan bakatnya,” tambahnya.

Yura Yunita juga mengungkapkan kebahagiaannya bisa menemukan banyak hidden gem dari penampilan seluruh finalis Top 7 Bintang SMA 2023.

"Merinding banget bagaimana kemampuan anak SMA untuk unjuk bakat. Kehadiran mereka, anak-anak muda ini adalah aset bangsa Indonesia yang perlu dijaga karena menjadi inspirasi anak muda Indonesia lainnya," jelasnya.

Pemenang utama Pocari Sweat Bintang SMA 2023 terpilih adalah Britney Kimberly asal SMA Harapan Kasih, Bandung yang selanjutnya akan menjadi brand ambassador Pocari Sweat.

Ia pun berkesempatan terlibat proyek kolaborasi impian bersama bintang. 

Britney mengaku senang dan sama sekali tidak menyangka bisa jadi pemenang di Pocari Sweat Bintang SMA 2023.

"Dengan impianku memiliki konser solo, ini adalah pintu pertamaku menuju impian itu. Aku semakin percaya bahwa dengan usaha dan keringat, kita akan bisa capai impian,” ujar Britney yang biasa dipanggil Iney.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill