Connect With Us

HI-DRONE 2, Lomba Drag Race Harley Davidson Digelar di PIK 2

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 9 Maret 2024 | 16:26

Press conference HI-DRONE Drag Race 2 yang digelar HOGERS Indonesia di Pusdiklantas Polri Serpong, Kota Tangsel, Sabtu 9 Maret 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERAGNEWS.com-HOGERS Indonesia kembali menggelar Drag Race of National Event (HI-DRONE) ke-2 di Pantai Indah Kapuk 2 (PIK) Jakarta, pada 17-18 Mei 2024.

Director HOGERS Indonesia, Yudi Djadja mengatakan, lomba kecepatan trek lurus (Drag Race) motor Harley Davidson ini kembali digelar karena melihat kesuksesan HI-DRONE ke-1 yang diikuti lebih dari 650 peserta.

"Melihat antusias dan minat yang tinggi dari para pemilik, pembalap dan penggemar khususnya Harley Davidson, kami dengan senang hati mengadakan seri ke-2 HI-DRONE,” katanya dalam sesi konferensi pers di Pusdiklantas Polri Serpong, Sabtu 9 Maret 2024.

Ia berharap selain dapat dapat menyalurkan hobi para pecinta lomba drag race di Indonesia, acara ini juga sebagai ajang silaturahmi sesama penggemar otomotif khususnya Harley Davidson.

Ia menjelaskan, HI-DRONE seri ke-2 ini akan kembali menggabungkan dua trek lomba yang biasanya diadakan dalam dua event berbeda, yaitu 201 dan 402. Sedangkan total jarak panjang sirkuit yang dipergunakan adalah 900 meter.

Demi memastikan kelancaran dan keselamatan lomba, semua peserta diwajibkan mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan oleh pelaksana HI-DRONE seri ke-2 yaitu melakukan scrutineering atau tahap pemeriksaan menyeluruh.

"Setiap peserta juga wajib memiliki KIS (Kartu Izin Start) yang dikeluarkan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) termasuk penggunaan safety gear,” jelas Yudi.

Adapun kelas yang dipertandingkan yakni Bracket (16, 15, 14, 13, 12, 11, 10 dan 09), Type Twin Cam (Sporster Non S, Softail, Dyna, Touring), Type Milwaukee 8 (Sportster S, Cruiser, dan Touring), serta Free For All (FFA) untuk semua tipe Harley Davidson dan FAST (Free All Self Throttle) untuk semua tipe.

Ristiawan sebagai Vice Director dan Organizing Committee mengatakan, bahwa gelaran HI-DRONE seri ke-2 ini juga melibatkan banyak UMKM dari bidang bengkel dan usaha jasa pengangkutan motor yang terlibat (towing).

Pihaknya juga mengajak para pelaku UMKM kuliner yang tergabung dalam komunitas BARBAZAR untuk berpartisipasi membuka stand usaha mereka di acara ini.

Di samping sektor UMKM, industri kreatif pun turut ikut disupport melalui acara pentas musik tak berbayar.

"Jadi diharapkan dapat ikut menumbuhkan ekonomi masyarakat melalui industri UMKM," pungkas Ristiawan yang juga Presiden Direktur CIMB Niaga Finance ini.

Sementara itu, Kombes Pol Djoni Hendra, Kapusdik Lantas Lemdiklat Polri mengaku sangat mendukung komunitas Hogers Indonesia yang kembali menggelar kegiatan HI-Drone 2, dimana tidak hanya sebagai uji kecepatan tetapi juga ketangkasan.

Ia berharap kalangan milenial perlu berpartisipasi di ajang ini, supaya tidak ketinggalan dari dunia global yang ketat dengan standarisasi dalam ekosistem otomotif.

"Kita harus tunjukkan bahwa Otomotif Indonesia sangat konsen dengan ketangkasan dalam berkendara, dalam hal ini motor besar. Kami dari Polri juga sedang progres dalam penyusunan sertifikasi untuk pengendara moge,” pungkasnya.

KOTA TANGERANG
Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Sabtu, 27 April 2024 | 22:08

Sosok mantan Wali Kota Tangerang dua periode Arief R Wismansya semakin mendapat dukungan positif menjadi Calon Gubernur Banten.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill