Connect With Us

Pemeras Perusahaan seperti Pabrik Kuali, 6 Orang Ditangkap

| Senin, 24 Juni 2013 | 15:51

Siswo Yuwono (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANG-Tiga oknum LSM dan tiga oknum wartawan mingguan  ditangkap Satuan  Reskrim Polresta Tangerang karena melakukan pemerasan terhadap PT Pinggala Adinata, perusahaan yang memproduksi sepatu Bata di kawasan Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.
 
Para tersangka adalah wartawan Warta 5 berinisal JS, 42, Media Purna Polri JT, 35, Media Republika SA, 43, anggota Lembaga Misi Reclasseering EL, 36, Badan Penelitian Aset Negara WB, 36 dan DY, 39.

Kasat Reskrim Polresta Tangerang Kompol Siswo Yuwono mengatakan, modus keenam tersangka dengan menanyakan perizinan dan gaji karyawan perusahaan.

Setelah diketahui tidak sesuai ketentuan, tersangka mengancam akan memberitakan ke media massa dengan tudingan perbudakan seperti kasus pabrik kuali.

"Mereka pun meminta uang jika tidak ingin masalah perusahaan itu diberitakan. Awalnya  uang yang diminta Rp 10 juta, tapi korban menyanggupi Rp 6 juta," ujarnya, Senin (24/6).
Setelah sepakat, uang itu diserahkan ke para tersangka dengan tanda terima kwitansi bermaterai pada Jumat (21/6) sekitar pukul 16.30 WIB, di PT Pinggala Adinata.

"Setelah menerima uang, pelaku langsung kami tangkap di lokasi. Dari tangan tersangka, pihaknya mengamankan satu lembar kwitansi, tiga ponsel dan enam ID card," tukas Siswo.
Terkait kebenaran profesi wartawan para tersangka, Siswo mengaku masih mendalaminya. Para tersangka dijerat Pasal 368 jo 55 KUHP tentang pemerasan dan Pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan dengan ancaman sembilan tahun penjara.(RAZ)
 

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Senin, 6 Mei 2024 | 20:35

Hotel Aryaduta Karawaci Tangerang menggelar event olahraga Triathlon dengan total hadiah mencapai Rp20 juta.

NASIONAL
SMS 2024, Media Online Lokal Diajak Naik Kelas

SMS 2024, Media Online Lokal Diajak Naik Kelas

Senin, 6 Mei 2024 | 15:20

Sumatera Media Summit (SMS) 2024, yang digagas oleh Suara.com bersama Internasional Media Support (IMS), sukses mempertemukan para pemilik media massa online lokal, organisasi media, hingga lembaga pers Mahasiswa se-Pulau Sumatera.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill