Connect With Us

12 Balita Panti Asuhan Dievakuasi KPAI

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 25 Februari 2014 | 15:36

Panti Asuhan The Samuel’s Home (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Panti Asuhan The Samuel’s Home yang berlokasi di Cluster Miccelia, Summarecon Gading Serpong, Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang, kemarin.


KPAI menemukan 2 anak di bawah lima tahun (balita) yang kondisi sakit dan demam tinggi. Selain itu, puluhan anak-anak lainnya juga kondisinya kurus dan kurang sehat.

Dan, satu diantara balita tersebut juga ada yang kondisi keningnya terluka. Melihat kondisi tersebut, KPAI langsung mengambil alih dan mengevakuasi anak-anak tersebut, serta dua balita yang kondisinya sakit dibawa ke Rumah Sakit Beth Saida Gading Serpong.

Sempat terjadi penolakan dari pihak Panti Asuhan. Namun, setelah melakukan dialog kurang lebih satu jam, dan didampingi pihak kepolisian, anak-anak tersebut akhirnya bisa dievakuasi.

Ketua KPAI Arist Merdeka Sirait mengatakan, ada 12 anak yang berhasil diefakuasi. Dia juga menilai, kondisi panti asuhan tersebut juga tidak layak.

“Kami mendapatkan laporan, jika ada penyekapan dan tindak kekerasan terhadap anak-anak panti asuhan tersebut. Kami juga mendengar laporan, beberapa hari yang lalu ada balita usia tiga bulan yang meninggal dunia, dan tidak diketahui penyebabnya. Makanya Kami melakukan sidak kemari,” ujar Arist kepada wartawan, kemarin.
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill