Connect With Us

Dishub Siapkan Bus Mudik Tambahan

| Senin, 7 September 2009 | 18:38

Dishub Siapkan Bus Mudik Tambahan (tolong dinaikan mbak) TANGERANGNEWS-Dinas Perhubungan Kota Tangerang menyiapkan bus mudik tambahan jika bus yang ada di Terminal Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang tidak dapat menampung lonjakan penumpang pada tahun ini. Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Erlan Rusnarlan mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan sekitar 10 bus tambahan yang berasal dari sumbangan para pengusaha angkutan umum. Pihaknya, kata dia, sudah mengirimkan surat kepada seluiruh pengusaha agar mempersiapkan bus tambahan. “Namun itu semua baru akan dikeluarkan jika masyarakat pada H-7 mulai ada lonjakan. Artinya bus itu baru keluar jika penumpang tidak terangkut dengan jumlah bus yang ada saat ini,” katanya, kepada TANGERANGNEWS siang ini. Berdasarkan pengalamanan tahun sebelumnya, kata Erlan, jumlah pemudik di Kota Tangerang yang berangkat dari Terminal Poris Plawad hanya sekitar 12.350-14.250 jiwa. Jumlah tersebut terbilang naik jika dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mencapai 10.350 jiwa. “Saya kira pada tahun ini pun demikian, ada kenaikan sekitar 500 orang. Jadi sekitar 15.000-an,” katanya. Pihaknya memprediksi pada hari H-10 terminal itu akan mulai dijejali penumpang. Sedangkan lonjakan kenaikan puncaknya terjadi pada H-2. Pada H-10 pun sebenarnya sudah akan terlihat karena lonjakan penumpang mulai dari 1.200-1.500 jiwa. “Di sini berbeda dengan daerah lain. Kalau di sini biasanya puncaknya H-2 , sebab bus yang ada di sini langsung berangkat ke lokasi tujuan,” katanya. (Dira)
KOTA TANGERANG
Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:53

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen meningkatkan program pelestarian potensi cagar budaya.

TANGSEL
Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:00

Iwan Misanto alias Botol, juru parkir (jukir) liar di kawasan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menggigit jari satpam sampai putus karena masalah parkir, telah ditangkap Polisi dan ditetapkan tersangka.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill