Connect With Us

Kabupaten Serahkan Aset ke Kota Tangerang & Tangsel

Denny Bagus Irawan | Kamis, 5 Februari 2015 | 19:04

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membahas penghapusan aset Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam rapat paripurna terbuka pada, Kamis (05/02). (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG–Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membahas  penghapusan aset Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam rapat paripurna terbuka pada, Kamis (05/02).
 
Dalam sambutannya Bupati Tangerang menyampaikan bahwa penghapusan aset Pemerintah Kabupaten Tangerang yang di serahkan ke Kota Tangerang Selatan dan Kota tangerang merupakan bagian dari ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 27 tahun 2014 tentang pengelolaan barang milik negara. 
 
“Setelah pengalihan aset ini disetujui penghapusannya oleh Dewan, maka kami akan segera melaksanakan serah terima aset,” ungkap Zaki.
 
Lebih lanjut Bupati mengatakan, Dalam rangka optimalisasi PAD sebagai pengganti enam pasar yang akan diserahkan.  
 
Pemerintah Daerah sudah merencanakan dan membangun empat pasar baru di beberapa wilayah di Kabupaten Tangerang yaitu di Kecamatan Mauk Sukamulya,  Jambe,  dan Cisauk.  Upaya lainnya adalah dengan mengoptimalkan pengelolaan pasar daerah yang berada di Kabupaten Tangerang.
 
Berkenaan dengan inventarisasi aset diluar wilayah Kabupaten Tangerang,  upaya ini telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah pada tahun 2008 dan untuk tahun 2015 akan dilaksanakan sensus barang milik daerah.  
 
Pemetaan aset,  dan penata usahaan yang lebih optimal. ”Kami sangat berharap segenap pimpinan dan anggota DPRD dapat segera membahas dan menyetujui usulan penghapusan aset Kabupaten Tangerang,” ujar Bupati. 
 
 
NASIONAL
Rekomendasi Pilihan Oleh-oleh Haji, Bisa Dibeli di Tanah Air!

Rekomendasi Pilihan Oleh-oleh Haji, Bisa Dibeli di Tanah Air!

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:02

Bagi umat Muslim, menunaikan ibadah haji adalah salah satu kewajiban agama yang sangat diidamkan. Selain menjadi momen spiritual yang mendalam,

TANGSEL
Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:00

Iwan Misanto alias Botol, juru parkir (jukir) liar di kawasan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menggigit jari satpam sampai putus karena masalah parkir, telah ditangkap Polisi dan ditetapkan tersangka.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill