Connect With Us

Keluarga Berharap RSUD Balaraja Kembalikan Pengelihatan Memi

Denny Bagus Irawan | Kamis, 1 September 2016 | 16:00

RSUD Balaraja. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)


TANGERANGNews.com-Seorang pemuda warga Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang mengalami kebutaan setelah menjalani perawatan medis di rumah sakit umum daerah (RSUD) Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten. Diduga  pemuda 24 tahun tersebut menjadi korban malpraktik karena kebutaan diderita pasca operasi kelenjar getah bening yang berada di leher sebelah kiri korban.


Muhamad Memi , warga Kampung Pekong, Kecamatan Balaraja,  Kabupaten Tangerang ini  hanya pasrah tanpa bisa melakukan aktivitas seperti biasanya. Karena kedua matanya tidak dapat lagi melihat atau mengalami kebutaan.

Pemuda yang berprofesi sebagai buruh pabrik ini tidak lagi memiliki masa depan,  dimana untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari hari harus bergantung kepada keluarga .

Kedua mata Memi mengalami kebutaan diduga ada kelasahan penanganan medis atau malapraktik. Awalnya, Memi mengeluhkan timbulnya benjolan dileher sebelah kiri  dan didiagnosa menderita penyakit kelenjar getah bening . Sehingga akhirnya dilakukan penanganan medis berupa operasi atas persetujuan keluarga .

Namun, pasca operasi pengelihatan Memi mulai mengalami gangguan berupa pandangannya sedikit kabur. Hingga puncaknya  tiga bulan setelah itu kondisi indera penglihatan Memi mulai berubah hingga akhirnya tidak lagi berfungsi dengan normal atau alami kebutaan .

“Bahkan, mata kanan korban terlihat menonjol keluar  dan darah terus keluar dari hidung Memi,” ujar Siti Atikah, kakak Memi.

 

Pihak keluarga berharap,  pihak rumah sakit bisa menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi pada anak pasangan Saini dan Aspura. :Kembalikan pengelihatan Memi,” tuturnya.

BANTEN
Cara Pasang Listrik Sementara Pakai Aplikasi PLN Mobile, Bisa Untuk Acara Hajatan 

Cara Pasang Listrik Sementara Pakai Aplikasi PLN Mobile, Bisa Untuk Acara Hajatan 

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:37

Masyarakat, terutama di Provinsi Banten, tidak perlu khawatir tentang kekurangan kapasitas listrik saat menyelenggarakan acara hajatan atau pesta.

KOTA TANGERANG
Hardiknas, Kota Tangerang Telah Gratiskan Sekolah hingga Beasiswa sampai Perguruan Tinggi

Hardiknas, Kota Tangerang Telah Gratiskan Sekolah hingga Beasiswa sampai Perguruan Tinggi

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:47

Di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang terus mendorong inovasi dalam pembelajaran dan memastikan agar setiap anak di Kota Tangerang, berhak mendapatkan akses pendidikan yang layak.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill