Connect With Us

HUT Ke-23 DWP, Perempuan Diminta Lebih Berkontribusi Perkuat Ketahanan Keluarga

Dimas Wisnu Saputra | Selasa, 13 Desember 2022 | 16:54

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tangerang Risnawati Moch Maesyal Rasyid saat peringatan HUT ke-23 di Gedung Serba Guna, Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Selasa 13 Desember 2022. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan hari jadinya yang ke 23 tahun di Gedung Serba Guna, Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Selasa 13 Desember 2022. 

Ketua DWP Kabupaten Tangerang Risnawati Moch Maesyal Rasyid mengatakan di momen HUT ini ia berharap kaum perempuan bisa lebih berkontribusi nyata dalam meningkatkan ketahanan dan kualitas keluarga, serta masyarakat.

Selain itu juga memberikan ruang bagi perempuan untuk berhimpun, saling belajar dan mengembangkan diri, hingga mampu memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan keluarga dan masyarakat.

“Saya ingin mengajak kita semua untuk kembali mengingat landasan awal terbentuknya organisasi yang kita cintai ini,” ucapnya.

Adapun peringatan HUT ke-23 tahun ini, bertujuan untuk memperkuat rasa kebersamaan dan bangga terhadap organisasi, serta sebagai wujud dukungan organisasi sebagai mitra pemerintah.

“Sebagai anggota Dharma Wanita Persatuan, kita harus bisa menjadi penggerak, mencerdaskan kehidupan bangsa sehingga bisa memutus rantai kemiskinan,” kata Risna.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid yang turut hadir berpesan kepada pengurus maupun anggota DWP, bahwa wanita harus mampu berkiprah dan berkontribusi secara aktif kepada masyarakat.

"Tunjukan eksistensi dengan kegiatan-kegiatan yang membangun dan ikut berpartisipasi, serta berperan aktif dalam mendukung program Pemkab Tangerang, untuk membantu mensejahterakan masyarakat," ucapnya.

Keberadaan organisasi DWP ini juga memiliki peran penting dalam memberi dukungan kepada suami yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menurutnya, dukungan dan peran aktif DWP nantinya dapat meningkatkan sumber daya anggota keluarga ASN yang saling mendukung dalam membina keluarga, memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan serta meningkatkan kemampuan dan pengetahuan. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para istri yang tergabung dalam organisasi DWP Kabupaten Tangerang atas segala dukungan, baik karya maupun usahanya dalam menjaga ketahanan serta meningkatkan kualitas keluarga," tandasnya.

WISATA
Benton Junction Karawaci, Tempat Nongkrong Asyik dengan Deretan Kuliner Kekinian

Benton Junction Karawaci, Tempat Nongkrong Asyik dengan Deretan Kuliner Kekinian

Jumat, 19 Juli 2024 | 17:03

Benton Junction di area Supermall Karawaci Tangerang, menghadirkan tenant-tenant kuliner terkini yang semakin lengkap untuk menarik pengunjung khususnya di area tersebut.

TEKNO
Awas Disalahgunakan, Cara Tambahkan Watermark pada File Foto KTP 

Awas Disalahgunakan, Cara Tambahkan Watermark pada File Foto KTP 

Rabu, 24 Juli 2024 | 17:35

Kartu Tanda Penduduk (KTP) merupakan dokumen penting yang sering diperlukan untuk berbagai proses verifikasi.

MANCANEGARA
Joe Biden Resmi Mundur dari Pilpres AS 2024, Kamala Harris Ditunjuk Jadi Penggantinya

Joe Biden Resmi Mundur dari Pilpres AS 2024, Kamala Harris Ditunjuk Jadi Penggantinya

Senin, 22 Juli 2024 | 08:50

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengumumkan bahwa ia tidak akan mencalonkan diri lagi dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024 dan mendukung Wakil Presiden Kamala Harris sebagai penerusnya.

TOKOH
Innalilahi, Wapres Ke-9 Hamzah Haz Tutup Usia

Innalilahi, Wapres Ke-9 Hamzah Haz Tutup Usia

Rabu, 24 Juli 2024 | 14:18

Wakil Presiden (wapres) ke-9 Republik Indonesia, Hamzah Haz dikabarkan tutup usia pada Rabu, 24 Juli 2024 di Klinik Tegalan, sekira pukul 09.30 pagi tadi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill