Connect With Us

Dukung Eco-Education di Ketapang Tangerang, PT Indah Kiat Bersama Pelajar SWA Tanam Mangrove

Dimas Wisnu Saputra | Rabu, 15 Maret 2023 | 17:13

PT Indah Kiat Tbk (IKPP) Tangerang menanam mangrove di Ketapang-Urban Aquaculture, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Rabu 15 Maret 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Unit usaha APP Sinar Mas, PT Indah Kiat Tbk (IKPP) Tangerang, bersama dengan para pelajar Sinarmas World Academy (SWA) menanam mangrove di Ketapang-Urban Aquaculture, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan itu juga dilakukan bersama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tangerang Selatan dan PWI Kabupaten Tangerang.

Diketahui kegiatan itu merupakan bagian dari program kolaborasi restorasi mangrove melalui eco-education dan eco-tourism, dalam mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs).

Head Of Sustainability PT Indah Kiat TBK Tangerang Kholisul Fatikhin mengatakan program kolaborasi restorasi mangrove ini merupakan upaya mendukung pembangunan berkelanjutan.

Melalui kegiatan-kegiatan lingkungan yang berdampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

"Juga dapat mengajak lebih banyak lagi elemen-elemen masyarakat, tidak hanya menanam namun juga dapat meningkatkan kepedulian lingkungannya dengan datang ke lokasi ini," Kholisul Fatikhin. 

Kholisul menambahkan kegiatan ini juga dalam rangka mendukung upaya pemerintah merehabilitasi mangrove, dalam rangka penurunan emisi karbon melalui Folu Net Sink 2030. 

"Selain merehabilitasi habitat laut, mangrove juga memiliki potensi besar dalam penyerapan karbon," ujar Kholisul. 

Sekretaris Camat Mauk Saepul Anwar juga memberikan dukungannya terhadap acara tersebut dan hal itu merupakan langkah kecil yang akan memberikan dampak besar bagi lingkungan.

"Kami menyambut baik dukungan yang diberikan PT IKPP Tangerang dan semua pihak yang terlibat dalam acara penanaman mangrove ini," singkatnya.

Salah satu murid Sekolah SWA Qiara menyampaikan, turut bahagia dapat berpartisipasi dalam penanaman mangrove tersebut.

"Selain dapat belajar lebih banyak tentang lingkungan, saya juga dapat memberikan kontribusi kecil saya untuk melindungi lingkungan melalui penanaman mangrove ini,"katanya.

Sementara itu, Ahmad Eko N Ketua PWI Tangerang Selatan menyambut positif kegiatan ini dan mengapresiasi upaya PT IKPP Tangerang dalam program restorasi mangrove.

Dia pun berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan, supaya memberikan dampak positif bagi masyarakat lingkungan sekitar.

Sebagai informasi, PT IKPP Tangerang sendiri telah menjadi pelopor penanaman mangrove di lokasi Ketapang-Urban Aquaculture sejak tahu 2028, dengan total 175 ribu bibit yang telah ditanam di lokasi tersebut.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill