Connect With Us

Marak Tawuran dan Pelecehan Seksual, DPRD Kritisi LKPJ Bupati Tangerang 2022 Soal Pendidikan

Dimas Wisnu Saputra | Kamis, 13 April 2023 | 22:10

Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Terhadap Laporan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun 2022, Kamis 13 April 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-DPRD Kabupaten Tangerang menyebut visi dan misi Bupati Tangerang bidang pendidikan dirasa belum sesuai harapan, karena belum dapat mendukung pembangunan karakter siswa ke arah yang berakhlakul karimah. 

"Hal itu diperlihatkan dengan masih maraknya tawuran antar pelajar, aksi geng motor, pemakaian obat-obatan terlarang serta pelecehan seksual," kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Astayudin saat rapat paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Terhadap Laporan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun 2022, Kamis 13 April 2023.

Menurutnya, meski LKPJ Bupati Tahun 2022 telah berjalan on the track. Namun, ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian terutama di sektor pendidikan. 

"Kebijakan pemerintah daerah terkait visi dan misi Kabupaten Tangerang tahun 2019-2023 yaitu wujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang religius, cerdas, sehat dan sejahtera," jelas Astayudin.

Untuk mendukung visi dan misi di bidang keagamaan atau religius tersebut, Pemkab Tangerang hendaknya perlu melakukan penambahan anggaran guna menyasar program Baca Tulis Alquran (BTQ), mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga dewasa. 

"Jadi nilai-nilai agama mendasari sikap dan perilaku dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari sesuai dengan prinsip-prinsip keagamaan yang dianut kebijakan umum," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengapresiasi seluruh pemimpin dan anggota DPRD, karena telah memberikan perhatian yang begitu besar terhadap pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Tangerang.

Mad Romli menyatakan terkait rekomendasi yang telah diterbitkan ke satu yaitu penyusunan perencanaan pada tahun berjalan dan tahun berikutnya.

Kemudian, kedua penyusunan anggaran pada tahun berjalan dan tahun berikutnya. Ketiga, penyusunan Peraturan Daerah, peraturan Kepala Daerah dan atau kebijakan strategis Kepala Daerah.

Selanjutnya, rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Tangerang akan ditembuskan kepada Menteri melalui Direktur Jenderal Otonomi Daerah dan Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat.

"Hasil rekomendasi akan ditindaklanjuti oleh kepala daerah untuk dijadikan bahan perbaikan dalam pelaksanaan program dan kegiatan kedepannya agar lebih baik," pungkasnya.

TANGSEL
Minivan Tabrak Pembatas Jalan di Jalan Raya Serpong Tangsel, Pengemudi Tewas

Minivan Tabrak Pembatas Jalan di Jalan Raya Serpong Tangsel, Pengemudi Tewas

Minggu, 16 Juni 2024 | 19:00

Satu unit mobil jenis minivan mengalami kecelakan tunggal di Jalan Raya Serpong, Kelurahan Pakulonan Barat, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Kecelakaan itu mengebabkan pengemudi wanita berinisial A, 41, tewas.

BANDARA
Bandara Soekarno-Hatta Salurkan Hewan Kurban ke 12 Lokasi di Tangerang

Bandara Soekarno-Hatta Salurkan Hewan Kurban ke 12 Lokasi di Tangerang

Minggu, 16 Juni 2024 | 20:14

Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat sekitar wilayah Tangerang, dengan menyalurkan bantuan hewan kurban di momen Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H.

KOTA TANGERANG
10 Ribu Kapasitas Jemaah Disiapkan di Masjid Raya Al-A'zhom untuk Salat Iduladha 1445 Hijriah 

10 Ribu Kapasitas Jemaah Disiapkan di Masjid Raya Al-A'zhom untuk Salat Iduladha 1445 Hijriah 

Senin, 17 Juni 2024 | 00:37

Pengurus Masjid Raya Al-A'zhom menyediakan kapasitas 10 ribu jemaah untuk salat Iduladha 1445 Hijriah yang akan digelar pada Senin, 17 Juni 2024.

BISNIS
Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:07

Influencer atau KOL (Key Opinion Leader) merupakan individu yang memiliki pengaruh besar di media sosial lantaran banyak pengikut yang dapat dipengaruhi pandangannya mengenai berbagai topik, termasuk produk atau brand.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill