Connect With Us

Buruan Daftar, Job Fair Online Kabupaten Tangerang Sediakan 7.631 Loker

Dimas Wisnu Saputra | Senin, 22 Mei 2023 | 19:47

Job Fair Online Kabupaten Tangerang di Hotel Lemo, selama tanggal 22-26 Mei 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Tenaga Kerja menggelar Job Fair Online 2023 di Hotel Lemo, selama tanggal 22-26 Mei 2023

Bursa kerja secara daring ini melibatkan 29 perusahaan dengan 7.631 lowongan pekerjaan bagi masyarakat.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Tangerang Rudi Hartono mengatakan puluhan perusahaan itu membuka lowongan untuk warga lulusan jenjang SMA sederajat hingga Strata-1 (S1).

“Untuk Job Fair tahun 2023 ini kami melibatkan 29 perusahaan, salah satunya adalah BP3MI (Balai Pelayanan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia) Banten. Dalam Job Fair ini tersedia mulai dari lowongan dalam negeri dan juga luar negeri,” kata Rudi.

Job Fair ini merupakan program Pemkab Tangerang untuk mempertemukan antara pencari kerja dengan perusahaan atau pemberi kerja. 

Program ini juga dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menekan angka pengangguran di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Kami juga turut menyediakan beberapa lowongan pekerjaan untuk teman-teman penyandang disabilitas. Semoga ini dapat dijadikan jembatan bagi teman-teman penyandang disabilitas untuk dapat bekerja,” ujarnya.

Dia meminta warga Kabupaten Tangerang memanfaatkan momentum ini khususnya para pencari kerja agar menemukan pekerjaan sesuai kompetensi masing-masing.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini pemberi kerja dalam hal ini pihak perusahaan bisa mendapatkan kandidat yang sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan dan juga para pencari kerja bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kompetensinya,” ujarnya.

Sebagai informasi, Job Fair online ini berlangsung selama lima hari. Para pelamar yang berminat dalam Job Fair ini dapat mengunjungi laman siapkerja.tangerangkab.go.id.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Pemprov Banten Sediakan Doorprize Buat Penonton

Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Pemprov Banten Sediakan Doorprize Buat Penonton

Senin, 29 April 2024 | 19:50

Pemerintah Provinsi Banten turut menggelar nonton bersama (nobar) laga semi final Piala Asia U-23, antara Timnas Indonesia kontra Uzbekistan, Senin 29 April 2024, malam.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill