Connect With Us

Sapi Kurban di Sukadiri Tangerang Ngamuk hingga Masuk Rumah Warga

Dimas Wisnu Saputra | Jumat, 30 Juni 2023 | 12:45

Seekor sapi kurban yang mengamuk saat hendak disembelih di Lapangan Perumahan Emerald Residence Sepatan, Desa Kosambi, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Kamis 29 Juni 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Seekor sapi kurban mengamuk saat hendak disembelih di Lapangan Perumahan Emerald Residence Sepatan, Desa Kosambi, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang.

Sapi tersebut mengamuk hingga masuk ke rumah warga dan area persawahan dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah, Kamis, 29 Juni 2023.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Darussalam Teguh Prasetiyo mengatakan, sapi iyu mengamuk saat sedang dibawa ke lokasi penyembelihan.

Hewan itu pun berlarian tanpa arah dan berusaha menyeruduk panitia yang hendak menangkapnya. 

Tidak hanya itu, sapi berwarna coklat dan abu-abu itu juga masuk ke dalam kawasan perumahan warga, hingga ke rumah kosong yang sedang dibangun.

"Jadi awalnya, saat mau disembelih sapinya ngamuk, sehingga tali tambang yang lagi dipegang panitia pun lepas karena ketarik," katanya. Jumat, 30 Juni 2023.

Selain lepas, beberapa panitia kurban yang berusaha menangkap sapi itu pun mengalami luka-luka ringan.

"Sapi ini diduga stres dan panik, karena yang terakhir disembelih. Beberapa panita yang luka kecil terjatuh saat mengambil sapi itu," ujarnya.

Namun beruntung, akhirnya sapi tersebut mampu dijinakkan oleh panitia dengan bantuan beberapa warga, sehingga akhirnya bisa dilakukan penyembelihan.

"Alhamdulillah bisa ditangkap, butuh puluhan warga untuk menjinakkan hewan tersebut yang lari sampai ke area persawahan hingga akhirnya berhasil diamankan," pungkasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill