Connect With Us

Peserta Disabilitas Juga Ikut Bertanding di MTQ ke-20 Banten 2023

Dimas Wisnu Saputra | Kamis, 27 Juli 2023 | 16:12

Pembukaan MTQ ke-20 tingkat Provinsi Banten di Kabupaten Tangerang, Rabu 27 Juli 2023, malam. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-20 tingkat Provinsi Banten turut diramaikan oleh peserta dari kelompok disabilitas.

Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, kelompok disabilitas tunanetra ini ikut berlomba dengan kemampuan tilawah yang sangat merata.

"Di tengah keterbatasan, mereka hadir memberi inspirasi bagi seluruh negeri, untuk terus optimis menyongsong hari esok dan menjalani kehidupan dengan penuh semangat," jelasnya saat pembukaan MTQ di Alun-alun Puspemkab Tangerang, Rabu 26 Juli 2023, malam.

Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumah berkomitmen menyambut dan memberikan pelayanan terbaik, kepada peserta MTQ tahun ini.

"Dalam MTQ kali ini, Kabupaten Tangerang mengirimkan kafilah berjumlah 140 orang dengan 46 orang peserta, untuk mengikuti seluruh cabang perlombaan," ungkap Zaki.

Zaki juga berharap dalam pegelaran MTQ, Kabupaten Tangerang dapat mempertahankan juara umum yang telah diperoleh. 

"Untuk masyarakat Kabupaten Tangerang diharapkan untuk bisa ikut memeriahkan acara ini, agar setelah acara selesai masyarakat dapat meneruskan tradisi syiar Islam di wilayah Kabupaten Tangerang," terang Zaki.

Pejabat (PJ) Gubernur Provinsi Banten Al Muktabar yang membuka MTQ berharap melalui kegiatan ini, nantinya Alquran bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, orang-orang yang rajin dan istiqamah dalam membaca Alquran, bisa mendapat petunjuk dan bimbingan untuk menentukan yang hak dan batil.

"Ini bukan sekedar kompetisi semata, tetapi kami harapkan Alquran bisa diaplikasikan dalam setiap sendi kehidupan sehari-hari," katanya.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill