Connect With Us

Bupati Tangerang Berharap Event GIIAS 2023 Bisa Tingkatkan PAD

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 11 Agustus 2023 | 19:24

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjajal salah satu mobil yang dipamerkan di GIIAS 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pameran otomotif terbesar se-Asia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, kembali digelar di ICE BSD City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Event ini berlangsung selama 10-20 Agustus 2023

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan kegembiraannya karena pameran otomotif terbesar di Asia itu kembali digelar di Kabupaten Tangerang.

"Semoga dengan hadirnya GIIAS di Kabupaten Tangerang ini bisa membawa dampak positif bagi Provinsi Banten dan khususnya bagi Kabupaten Tangerang," ucapnya saat pembukaan GIIAS 2023, Kamis 10 Agustus 2023.

Zaki pun berharap event tersebut berdampak terhadap peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) dan berjalannya roda perekonomian para pelaku UMKM lokal di sekitar lokasi penyelenggaraan. 

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto yang membuka event tersebut mengatakan, sektor manufaktur di Indonesia saat ini tengah bergerak positif.

Hal ini merupakan salah satu kontributor terbesar tehadap pertumbuhan ekonomi nasional, diikuti perdagangan dari sektor otomotif.

"Karena itu, industri otomotif perlu didorong. Saya juga mengapresiasi pergelaran GIIAS 2023 yang kerap menjadi tonggak pertumbuhan otomotif nasional. Saya mendengar otomotif itu akan banyak yang masuk ke Indonesia," ucap Airlangga.

Dia berharap event GIIAS tahun ini bisa meriah dan mampu menghasilkan transaksi yang lebih besar dari event tahun sebelumnya.

"Tahun lalu sampai Rp14,3 triliun transaksinya, dengan unit terjual 25.000 lebih. Tahun ini harusnya bisa lebih karena slogannya 'The Future is Now'," tuturnya.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill