Connect With Us

Siap Jadi Penyanggah IKN, 90 Kades dari Paser Kaltim Belajar Aplikasi ke Tangerang

Dimas Wisnu Saputra | Rabu, 25 Oktober 2023 | 09:20

Para kades dari Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), belajar penerapan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) online ke Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, di Rabu, 23 Oktober 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, mendapat kunjungan dari para Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu, 23 Oktober 2023.

Kunjungan itu dilakukan dalam rangka melakukan penerapan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) online yang telah terintegrasi dengan sistem perbankan (ATPKDes).

"Mereka memilih Desa Kadu itu karena kita pernah menjadi juara 1 Bina Wilayah tingkat Provinsi Banten, hingga Nasional," ucap Kades Kadu M Asdiansyah kepada Tangerangnews.com.

Menurut Asdiansyah, desa yang berada di Kaltim itu akan menjadi penyanggah Ibu Kota Nusantara (IKN), maka dari itu mereka melakukan kunjungan untuk meningkatkan pencapaian desa.

"Intinya kami paparkan apa yang ada di desa kami untuk menjadikannya desa di Kabupaten Paser, Kaltim itu untuk maju," jelas Asdiansyah.

Dirinya juga sampai saat ini sedang berupaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Desa Kadu, untuk selalu berprestasi dan menjadikan desa percontohan kepada daerah lain.

"Bisa berguna bagi masyarakat setempat khususnya masyarakat Kabupaten Tangerang itu pastinya yang kita harapkan," katanya.

Di tempat yang sama, Ali Hamzah, Kabid Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Milik Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (DPMD) Paser mengatakan, sebanyak 90 perangkat desanya melakukan kunjungan atau studi tiru ini.

Nantinya dari ilmu yang didapat akan diterapkan di desa-desa tersebut agar semakin maju.

"Kalau hari ini kita belajar untuk bisa mengaplikasikan Siskeudes, sehingga semuanya nanti bisa diterapkan di sana," katanya.

TANGSEL
Siswi SMP Diduga Dilecehkan Pria Berjaket Ojol usai Pulang Sekolah di Ciputat Tangsel

Siswi SMP Diduga Dilecehkan Pria Berjaket Ojol usai Pulang Sekolah di Ciputat Tangsel

Sabtu, 4 Mei 2024 | 14:45

Seorang siswi kelas 8 sekolah menengah pertama (SMP) di Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, diduga menjadi korban pelecehan usai pulang sekolah. Pelakunya diduga seorang pria yang mengenakan jaket ojek online (ojol).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

HIBURAN
Berkostum Karakter Demon Slayer, Band J-Rock Ramaikan Festival Jepang Korea di Tangcity Mal

Berkostum Karakter Demon Slayer, Band J-Rock Ramaikan Festival Jepang Korea di Tangcity Mal

Sabtu, 4 Mei 2024 | 21:54

TangCity Mal menghadirkan Japanese Korean Festival "Gangnam to Shibuya" dengan beragam acara populer yang digemari para Wota, Wibu dan K-Pop lovers, selama 4-26 Mei 2024.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill