Connect With Us

Job Fair di Kabupaten Tangerang Sediakan 7.000 Lowongan Kerja ke Luar Negeri

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 8 November 2023 | 20:53

Pencari kerja melakukan interview di Job Fair Kabupaten Tangerang yang digelar di Town Square, Gading Serpong, di Rabu 8 November 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Job fair atau bursa kerja kembali di buka untuk memfasilitasi para pencari kerja di Kabupaten Tangerang.

Digelar di lantai 2 G-Town Square, Gading Serpong, di Rabu 8 November 2023, job fair yang merupakan bagian dari perayaan HUT AboutTNG ke-9 ini, menyediakan dari 9.000 lowongan pekerjaan untuk dalam negeri dan luar negeri.

"Terdiri dari 1.673 lowongan dalam negeri dan 7.431 lowongan luar negeri, paling banyak luar negeri," kata Prima Saras Puspa, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum Kabupaten Tangerang saat tembukaann job fair.

Saras menambahkan total ada sebanyak 32 perusahaan yang membuka lowongan kerja dari berbagai bidang. Sedangkan untuk lowongan di luar negeri, paling banyak dicari untuk bidang hospitality, perawat dan pertanian.

"Seperti di Arab Saudi itu butuh banyak bidang hospitality seperti pekerja di hotel atau cleaning servis. Di jepang buka lowongan perawat dan ada juga pertanian," tambahnya.

Menurut Saras berdasarkan data BPS tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Banten sampai Agustus 2023, sekitar 448 ribu atau sekitar 7,52 persen. Kabupaten Tangerang menempati peringkat ke 6 dengan angka TPT 6,9 persen.

"Paling banyak pengangguran tingkat SMA sederajat. Angka ini fluktuatif, karena banyak juga yang keluar masuk Kabupaten Tangerang. Tapi kita berharap dengan Job Fair bisa menyerap seluruh tenaga kerja dan mengurangi angka pengangguran," ujarnya.

Pemkab Tangerang terus melakukan berbagai program dalam menekan angka pengangguran. Selain Job Fair yang dugelar rutin, Pemkab memberikan juga pelatihan keterampilan di Balai Latihan Kerja (BLK) dan juga pelatihan UMKM bagi yang membuka usaha.

"Target kita tingkat pengangguran bisa turun sampai dibawah 5 persen. Kita juga mengapresiasi pihak-pihak lain seperti AboutTNG yang membantu Pemkab Tangerang dengan Job Fair," pungkas Saras.

Director AboutTNG, Andika Panduwinata mengatakan, tepat tanggal 11 November 2023 nanti, AboutTNG genap berusia ke- 9 tahun.

Dalam hari jadinya ini, selain Job Fair, ada juga konser musik, pelayanan publik, kuliner, dan lain sebagainya.

"Job Fair HUT ke- 9 AboutTNG dibuka untuk umum. Acara ini terlaksana berkat dukungan penuh dari Pemkab Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan," ucapnya.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill