Connect With Us

Sambut HUT PGRI Ke-78 dan Hari Guru Nasional, Pemkab Tangerang Gelar Olahraga Guru

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 24 November 2023 | 04:42

Pembukaan olahraga guru dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2023, di Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis 23 November 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal membuka olahraga untuk guru cabang sepak bola dan bola voly, dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2023.

Pembukaan dilakukan di Stadion Mini Aria Wangsakara, Kecamatan Tigaraksa, Kamis 23 November 2023.

Dalam sambutannya, Sekda mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan olahraga yang diikuti para guru sekaligus silahturahmi antar tenaga pendidik, saling memotivasi, dan menjadi teladan bagi para siswa.

"Olahraga guru bertujuan untuk silaturahmi antarguru dan juga membuat para guru lebih bugar dan sehat, sekaligus memberikan motivasi kepada siswa siswi," ungkap Sekda di depan para guru.

Sekda berharap melalui kegiatan tersebut, hubungan emosional antara guru, siswa, PGRI dan Dinas Pendidikan terus bersinergi dan berjalan dengan baik.

Pada akhirnya dapat meningkatkan kinerja bidang pendidikan di Kabupaten Tangerang.

"Mari kita bergandeng tangan, guru, PGRI, siswa dan pemerintah daerah agar terus mencerdaskan bangsa melalui pendidikan,"ajaknya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Dadan Gandana menambahkan pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan seperti perbaikan sekolah yang rusak, menuntaskan angka putus sekolah hingga meningkatkan kesejahteraan guru.

"Kualitas pendidikan terus kita tingkatkan, melalui perbaikan gedung sekolah hingga kesejahteraan guru melalui BOSDA baik SD maupun SMP," ujar Dadan.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Tangerang Bibing Sudarman menjelaskan menyambut HUT PGRI Ke- 78 dan Hari Guru Nasional 2023, PGRI menggelar olahraga antar guru baik sepak bola maupun bola voly, sebagai bentuk mempererat kekompakan dan sinergitas untuk modal mencerdaskan bangsa.

"Ini adalah bentuk kebersamaan dan kegembiraan kita semua, memberikan motivasi kepada anak-anak didik agar mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga," kata Bibing.

Acara tersebut dimeriahkan dengan defile para pengurus PGRI di 29 kecamatan yang menggunakan kostum olahraga dan pakaian adat.

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Tok! MK Tolak Gugatan AMIN Terkait Pembatalan Hasil Pilpres 2024

Tok! MK Tolak Gugatan AMIN Terkait Pembatalan Hasil Pilpres 2024

Senin, 22 April 2024 | 14:06

Gugatan dari Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01 Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) terkait pembatalan hasil Pemilu 2024 ditolak oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

TANGSEL
Pemkot Tangsel Bahas Pengelolaan Sampah di TPA Regional Banten

Pemkot Tangsel Bahas Pengelolaan Sampah di TPA Regional Banten

Selasa, 23 April 2024 | 02:05

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) tengah menjajaki kerjasama dengan sejumlah pihak, untuk pengelolaan sampah kota tersebut yang mencapai 1.000 ton per hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill