Connect With Us

Sambut HUT PGRI Ke-78 dan Hari Guru Nasional, Pemkab Tangerang Gelar Olahraga Guru

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 24 November 2023 | 04:42

Pembukaan olahraga guru dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2023, di Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis 23 November 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal membuka olahraga untuk guru cabang sepak bola dan bola voly, dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2023.

Pembukaan dilakukan di Stadion Mini Aria Wangsakara, Kecamatan Tigaraksa, Kamis 23 November 2023.

Dalam sambutannya, Sekda mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan olahraga yang diikuti para guru sekaligus silahturahmi antar tenaga pendidik, saling memotivasi, dan menjadi teladan bagi para siswa.

"Olahraga guru bertujuan untuk silaturahmi antarguru dan juga membuat para guru lebih bugar dan sehat, sekaligus memberikan motivasi kepada siswa siswi," ungkap Sekda di depan para guru.

Sekda berharap melalui kegiatan tersebut, hubungan emosional antara guru, siswa, PGRI dan Dinas Pendidikan terus bersinergi dan berjalan dengan baik.

Pada akhirnya dapat meningkatkan kinerja bidang pendidikan di Kabupaten Tangerang.

"Mari kita bergandeng tangan, guru, PGRI, siswa dan pemerintah daerah agar terus mencerdaskan bangsa melalui pendidikan,"ajaknya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Dadan Gandana menambahkan pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan seperti perbaikan sekolah yang rusak, menuntaskan angka putus sekolah hingga meningkatkan kesejahteraan guru.

"Kualitas pendidikan terus kita tingkatkan, melalui perbaikan gedung sekolah hingga kesejahteraan guru melalui BOSDA baik SD maupun SMP," ujar Dadan.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Tangerang Bibing Sudarman menjelaskan menyambut HUT PGRI Ke- 78 dan Hari Guru Nasional 2023, PGRI menggelar olahraga antar guru baik sepak bola maupun bola voly, sebagai bentuk mempererat kekompakan dan sinergitas untuk modal mencerdaskan bangsa.

"Ini adalah bentuk kebersamaan dan kegembiraan kita semua, memberikan motivasi kepada anak-anak didik agar mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga," kata Bibing.

Acara tersebut dimeriahkan dengan defile para pengurus PGRI di 29 kecamatan yang menggunakan kostum olahraga dan pakaian adat.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill