Connect With Us

Universitas Multimedia Nusantara Gelar CSR

| Senin, 23 Mei 2011 | 19:11

UNM Gelar CSR (UNM / UNM)

TANGERANG-Corporate Social Responsibility (CSR) adalah bagian dari proses hubungan masyarakat yang dijalankan organisasi sebagai bentuk kepedulian sosial bagi masyarakat sekitarnya. Kegiatan CSR tidak hanya dijalankan oleh perusahaan-perusahaan, tetapi juga oleh universitas.

Untuk itu, bertepatan dengan bulan Pendidikan Nasional, mahasiswa Public Relations angkatan 2008 Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Multimedia Nusantara (UMN) mengadakan acara Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk Road to UMN 2011: Aware, Care to Share. Acara yang berlangsung dari pagi hingga siang ini berlokasi di kampus UMN Gading Serpong, Tangerang, Sabtu (21/5). Program CSR ini merupakan program berkelanjutan yang pernah diadakan oleh mahasiswa jurusan Public Relations angkatan 2007.

Pada Road to UMN 2011, UMN mengundang guru-guru dan siswa-siswi SD Cihuni 1 beserta Cihuni 2 yang berada di sekitar UMN. Acara ini selain menjadi aksi untuk berbagi, juga menjadi pengasah dan penyalur kepedulian seluruh mahasiswa serta pengajar UMN kepada masyarakat sekitar. Acara ini diselenggarakan untuk menunjukkan dan menekankan kepada para siswa SD Cihuni 1 dan 2 akan pentingnya pendidikan hingga tingkat tinggi dan tidak ada kata berhenti untuk belajar.

“Ini merupakan aksi kepedulian sosial oleh mahasiswa dan dosen terhadap lingkungan sekitar UMN. Sebagai mahasiswa, selayaknya kita tidak hanya melihat dari satu sisi saja, melainkan juga harus melihat dari sisi lainnya. Kita juga sebagai pendatang harus aware terhadap lingkungan sekitar. Tidak hanya aware saja tapi harus lanjut kepada tahap selanjutnya, yaitu care (peduli dengan lingkungan sekitar) dan yang terakhir yaitu share (apa yang bisa kita berikan untuk mereka sesuai dengan kemampuan kita). Saya berharap semoga tahun depan adik-adik kelas kita bisa melanjutkan program ini dalam ruang lingkup yang lebih besar lagi”, kata Haryo Nindito Razad selaku project leader CSR. (*)
 

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
Polisi Kerahkan 3.454 Personel Amankan Demo Buruh Hari Ini

Polisi Kerahkan 3.454 Personel Amankan Demo Buruh Hari Ini

Rabu, 1 Mei 2024 | 08:04

Sebanyak 3.454 personel personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa sejumlah massa dari kalangan buruh dalam rangka memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill