Connect With Us

Tahanan Rutan Tangerang Antusias Ikuti Salat Tarawih dan Tadarus

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 12 Maret 2024 | 22:35

Warga Binaan Rutan Kelas I Tangerang antusias mengikuti Salat Tarawih berjamaah dan Tadarus Alquran di bulan Ramadan, Selasa 12 Maret 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas I Tangerang antusias mengikuti Salat Tarawih secara berjamaah dan Tadarus Alquran.

Kegiatan ini telah dilaksanakan mulai hari pertama bulan Ramdan di Masjid Baitussalam Rutan Tangerang, Selasa 12 Maret 2024.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Kelas I Tangerang Mizan Muhami memberikan siraman rohani kepada para warga binaan yang hadir.

Ia berpesan agar di bulan suci Ramdan ini bisa dijadikan jadikan sarana untuk mempertebal ibadah dan lebih meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT.

“Mudah-mudahan kita selalu diberikan kemudahan dan kesehatan dalam melaksanakan ibadah terutama di bulan suci Ramdan ini, sehingga kita dapat terus meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah," ucapnya.

Mizan juga berpesan agar selama pelaksanaan kegiatan ibadah Ramadan dapat diikuti dan ditaati dengan baik oleh Warga Binaan, sesuai dengan jadwal dan tata tertib yang sudah ditentukan. 

Adapun kegiatan rutin tersebut yakni Salat Tarawih dan Tadarus Alquran. Sasaran kegiatan ini agar sejalan dengan tujuan Pemasyarakatan yaitu membentuk Warga Binaan agar menjadi manusia seutuhnya.

"Yakni manusia yang menyadari kesalahannya, memperbaiki diri serta tidak mengulangi tindak pidana, sehingga dapat diterima kembali ke masyarakat," pungkasnya.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill