Connect With Us

Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 24 April 2024 | 22:01

Badan Kesbangpol Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan penguatan etika budaya politik dalam berdemokrasi yang diikuti perwakilan partai politik peserta pemilu dan ormas, Selasa 23 April 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang mengumpulkan perwakilan partai politik (parpol) dan organisasi masyarakat (ormas), menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang 2024. 

Mereka diminta ikut berpartisipasi serta menjaga etika budaya politik menyambut pesta demokrasi di Kabupaten Tangerang tersebut.

"Etika budaya politik dapat membentuk aspirasi, harapan dan prioritas tertentu dalam menghadapi tantangan yang ditimbulkan oleh perubahan sosial politik," kata Kepala Kesbangpol Kabupaten Tangerang Rudi Lesmana Selasa 23 April 2024.

Menurut Rudi, pemilu yang berkualitas tidak hanya mencakup prosesnya, tetapi juga suasana politik yang tercipta. Karena itu, pemerintah mengajak semua pihak agar menghindari politik yang bersifat destruktif. 

"Berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini, peserta mendapatkan pemahaman tentang etika budaya politik," harapnya.

Untuk diketahui, kegiatan penguatan etika budaya politik dalam berdemokrasi ini diikuti perwakilan 18 partai politik peserta pemilu dan perwakilan ormas sebanyak 160 orang. 

MANCANEGARA
13 Mahasiswa Lulusan Universitas Harvard Tak Dapat Ijazah Gegara Dukung Palestina

13 Mahasiswa Lulusan Universitas Harvard Tak Dapat Ijazah Gegara Dukung Palestina

Senin, 27 Mei 2024 | 08:41

Sebanyak 13 mahasiswa wisudawan dari Universitas Harvard, Cambridge, Amerika Serikat, dinyatakan tidak dapat menerima ijazah usai berpartisipasi dalam gerakan mendukung Palestina.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
Bacok Pemuda di Kreo Tangerang hingga Tewas, 2 Pelaku Tawuran Diciduk

Bacok Pemuda di Kreo Tangerang hingga Tewas, 2 Pelaku Tawuran Diciduk

Selasa, 28 Mei 2024 | 21:08

Polisi berhasil menangkap pelaku pembacokan terhadap ASS, 21, yang meninggal dunia dalam tawuran antar kelompok pemuda di Jalan Kejaksaan, Kelurahan Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, pada Kamis, 23 Mei 2024.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill