Connect With Us

Pemkab Tangerang Sebar 100 Petugas Kesehatan Hewan Kurban, Bebas Penyakit Diberi Stiker

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 11 Juni 2024 | 15:27

Petugas Dinas Pertanian dan Ketahan Pangan Kabupaten Tangerang memeriksa kesehatan hewan kurban jelang Idul Adha di Desa Cisereh, Kecamatan Tigaraksa, Selasa, 11 Juni 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menerjunkan 100 petugas kesehatan untuk memeriksa hewan kurban jelang Idul Adha 2024.

"Petugas akan disebarkan untuk memeriksa 664 lapak di wilayah Kabupaten Tangerang, dan di tempat pemotongan sekitar 950 titik, untuk pastikan yang diterima masyarakat nanti adalah hewan yang higienis kesehatannya," ujar Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Oni usai pengecekan hewan kurban di Desa Cisereh, Tigaraksa, Tangerang, Selasa, 11 Juni 2024. 

Untuk hewan kurban yang lolos uji kesehatan nantinya akan ditempel stiker atau barcode sebagai tanda tidak menderita penyakit antraks, PMK dan LSD.

Karena itu, Andi Oni mengimbau kepada masyarakat untuk teliti memilih hewan kurban mulai dari sapi, kambing, kerbau, dan domba. Belilah hewan yang sudah distempel stiker.

"Carilah hewan kurban yang sudah diperiksa, yang memiliki lulus barcode dan lulus uji kesehatan," katanya usai 

Sejauh ini Pemkab Tangerang telah memberikan vaksin terhadap sebanyak 16 ribu hewan kurban yang dijual di wilayah tersebut.

"Sebagai pencegahan, sejak bulan Januari sampai dengan Mei sudah diadakan vaksinasi, untuk mencegah penyakit yang ada di hewan kurban wilayah Kabupaten Tangerang, target sudah tercapai 16 ribuan yang tervaksinasi," ungkap Andi.

KAB. TANGERANG
Warga Tangkap Maling Motor Setelah Mengejar dari Balaraja Sampai Cikande Serang

Warga Tangkap Maling Motor Setelah Mengejar dari Balaraja Sampai Cikande Serang

Jumat, 26 Juli 2024 | 16:07

TANGERANGNEWS.com-Seorang warga berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor yang beraksi di Kampung Talaga Asem, RT2/2, Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

TOKOH
Innalilahi, Wapres Ke-9 Hamzah Haz Tutup Usia

Innalilahi, Wapres Ke-9 Hamzah Haz Tutup Usia

Rabu, 24 Juli 2024 | 14:18

Wakil Presiden (wapres) ke-9 Republik Indonesia, Hamzah Haz dikabarkan tutup usia pada Rabu, 24 Juli 2024 di Klinik Tegalan, sekira pukul 09.30 pagi tadi.

NASIONAL
Yuk Berburu Hadiah Motor hingga Mobil Listrik Lewat Gelegar PLN Mobile 2024

Yuk Berburu Hadiah Motor hingga Mobil Listrik Lewat Gelegar PLN Mobile 2024

Jumat, 26 Juli 2024 | 17:41

PT PLN (Persero) resmi meluncurkan Program Gelegar PLN Mobile 2024 pada Sabtu, 20 Juli 2024 di Cihampelas Walk, Bandung, dengan menawarkan berbagai hadiah menarik untuk pelanggan setia aplikasi PLN Mobile.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill