Connect With Us

Napi Rutan Jambe Tangerang Ketiduran saat Salat Idul Adha, Bangun Sudah Sepi

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 18 Juni 2024 | 16:57

Napi Rutan Negara Kelas I Tangerang, Jambe, Kecamatan Tigaraksa, ketiduran sampai selesai Salat Idul Adha, Senin 17 Juni 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGRANGNEWS.com-Momen lucu terjadi saat perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 di Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas I Tangerang, Jambe, Kecamatan Tigaraksa, Senin 17 Juni 2024. Salah satu warga binaan atau napi tertidur saat pelaksanaan Salat Idul Adha. 

Dalam video yang diposting akun instagram @rutan_tangerang, warga binaan tersebut tertidur hingga kegiatan salat selesai. Hal itu pun membuat rekan-rekannya tertawa. Sampai akhirnya si warga binaan dibangunkan ketika jamaah salat telah bubar.

Berdasarkan informasi, Salat Ied dilaksanakan di lapangan utama Rutan Kelas I Tangerang, dengan diikuti oleh 500 orang warga binaan dan 35 orang petugas.

Khairul Bahri Siregar, Kepala Rutan Negara Kelas I Tangerang dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan kurban merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT secara syariat dan sebagai pelaksanaan pembinaan kerohanian, serta kepribadian bagi warga binaan.

Realisasi kurban adalah penyembelihan hewan yang kemudian dibagikan kepada yang berhak.

“Pemberian bantuan hewan kurban tersebut sebagai bentuk peduli sesama, terutama untuk warga binaan. Semoga hal tersebut dapat menginspirasi diri untuk saling berbagi terutama kepada mereka yang membutuhkan," ujar Khairul.

Kegiatan berlanjut dengan pemotongan hewan kurban sebanyak 11 ekor yang terdiri dari 3 ekor sapi dan 8 ekor kambing. Kemudian hasil daging kurban akan diprioritaskan untuk dibagikan kepada warga binaan dan juga masyarakat sekitar.

"Idul Adha merupakan momen untuk memperbaiki diri dan meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT serta menjadi motivasi diri untuk selalu berbenah," jelas Khairul.

MANCANEGARA
Pengamat Sebut Kartun Upin & Ipin Jadi Alat Propaganda Malaysia 

Pengamat Sebut Kartun Upin & Ipin Jadi Alat Propaganda Malaysia 

Senin, 8 Juli 2024 | 15:32

Kartun Upin & Ipin yang memiliki banyak penggemar di Indonesia disebut sebagai alat propaganda dari Negeri Jiran Malaysia.

TANGSEL
Ditanya Soal Persiapan di Pilkada, Pilar Pilih Fokus Bangun Tangsel

Ditanya Soal Persiapan di Pilkada, Pilar Pilih Fokus Bangun Tangsel

Minggu, 14 Juli 2024 | 19:26

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan mengaku dirinya lebih memilih fokus untuk menyelesaikan program pembangunan di wilayahnya, dari pada memikirkan pencalonan kembali dirinya pada Pilkada 2024.

KOTA TANGERANG
House of Metamorfit Hadir di Alam Sutera Tangerang, Tawarkan Fasilitas Gym untuk Anak

House of Metamorfit Hadir di Alam Sutera Tangerang, Tawarkan Fasilitas Gym untuk Anak

Sabtu, 13 Juli 2024 | 22:38

Pusat Kebugaran House of Metamorfit (HOM) kini hadir di kawasan Alam Sutera, Kota Tangerang. Yang berbeda dari sarana olahraga ini adalah tersedianya fasilitas pelatihan gym untuk anak-anak melalui HOM Kids Academy.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill