Connect With Us

Direktur PT Sanex Ngaku Nggak Tahu Pencemaran

| Selasa, 13 Maret 2012 | 22:16

Suasana persidangan PT Sanex (TN / TN)

TANGERANG-Sidang lanjutan kasus pencemaran lingkungan dengan terdakwa Direktur PT Power Steel Mandiri Agus Santoso Tamun kembali digelar di PN Tangerang, Selasa (13/3/2012), dengan agenda mendengarkan keterangan terdakwa.
 
Dalam keterangannya, Agus Santoso mengaku tidak mengetahui terkait pencemaran udara akibat asap yang berasal dari tungku peleburan baja di pabrik tersebut. “Saya tidak tahu. Saya masuk kantor jam 9-10 pagi. Tapi tidak pernah melihat asap hitam,” katanya kepada Ketua Majelis Hakim I Made Suparta.
 
Sedangkan terkait adanya surat teguran dari BPLH Kabupaten Tangerang sebanyak tiga kali sejak tahun 2010, ia sendiri baru mengetahuinya pada 17 Maret 2011. “Saya tidak pernah diberitahu soal itu. Sebelumnya tidak pernah ada tembusan ke saya,” ungkapnya Agus.
 
Namun ia membantah telah melakukan pembiaran. Menurutnya, sesuai prosedur perusahaan, selalu dilakukan penyempurnaan tungku. “Saya tidak tahu teknisnya. Tapi penggantian tungku itu sudah tiga kali dilakukan,” katanya.
 
Agus menjelaskan, terkait teknis penggantian tungku, itu dilakukan oleh mantan Direktur PT Power Stell Mandiri Tan Harry Tantono. “Kalau teknis di lapangan itu yang tau pak Harry. Saya cuma mengerjakan dokumen impor barang,” pungkasnya.
 
Kemudian majelis hakim memutuskan untuk melanjutan siding pada Kamis (22/3/2012) depan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi yang meringankan. “Sidang dilanjutkan pekan depan. Kuasa hukuma akan menghadirkan tiga orang saksi,” katanya.
 
Seperti diketahui JPU Sukamto mendakwa Agus Santoso dengan Pasal berlapis, yakni Pasal 98 ayat (1) jo Pasal 116 ayat (1) huruf B UU No,32 tahun 2008 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara.(RAZ)
         

TANGSEL
Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 12:08

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsel tahun 2024, tinggal menghitung beberapa bulan lagi. Namun sejauh ini, belum tampak ada tanda-tanda kandidat penantang sang petahana, Benyamin Davnie.

NASIONAL
Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Kamis, 2 Mei 2024 | 08:44

Musim pancaroba merupakan periode peralihan antara musim yang seringkali ditandai dengan cuaca yang tidak menentu.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill