Connect With Us

Tetapkan UMK, Pemkot Tangerang Tunggu DKI

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 28 Oktober 2013 | 16:52

Ilustrasi Uang (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)



TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang tengah membahas bersaran Upah Minimum Kota (UMK) 2014 bersama dewan Dewan Pengupahan Kota (Depeko). Pemkot masih menunggu UMK DKI Jakarta untuk penetapakn tersebut.

"UMK masih dalam pembahasan, isunya kan di DKI Rp 3,7 juta. Tapi kita belum tahu juga naik atau tidak, masih menunggu UMK DKI yang rencananya disahkan 1 November, sedangkan Kota Tangerang rencananya akhir November," kata Plt Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Senin (28/10).

Terkait tuntutan buruh yang juga menginginkan UMK 2014 sama seperti DKI yakni sebesar Rp 3,7, Arief belum bisa memastikan. Menurutnya, jumlah tersebut harus dilihat terlebih dahulu atas dasar apa.

"Tuntutan itu wajar-wajar saja, namanya menyampaikan aspirasi. Yang pasti kita berharap UMK bisa mensejahterakan buruh dan pengusaha bisa tetap berinvestasi," ujarnya.

Arief menilai, UMK Kota Tangerang sudah lebih baik dibandingkan dengan kota dan kabupaten lain di Provinsi Banten. Pasalnya, Pemkot Tangerang sudah memberlakukan program sekolah gratis dan kesehatan gratis yang dapat meringankan masyarakat, khususnya buruh.

"Jadi bagaimana mempertemukan kepepentingan itu semuanya, silahkan nanti dimusyawarahkan oleh Depeko yang terdiri dari APINDO, serikat pekerja dan Disnaker untuk besaran UMK. Yang penting kita minta tetap jaga keamanan kondusifitas," ujarnya.
PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill