Connect With Us

Musim Hujan, DKP Baru Pangkas Pohon

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 31 Oktober 2013 | 18:28

Pohon Tua di Markas Pokja Wartawan Harian Tangerang belum juga dipangkas DKP. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang mulai memangkas pohon-pohon rimbun dan tua yang rawan roboh di jalan protokol. Hal tersebut sebagai langkah antisipasi pohon tumbang menjelang musim hujan diprediksi BMKG akan terjadi pada bulan November 2013 hingga Februari 2014.
 
Kepala DKP Kota Tangerang Agus Sudrajat, pihaknya memerintahkan sejumlah petugas untuk mengawasi kondisi pohon yang sudah rimbun agar segera dilakukan pemangkasan. Sementara itu, untuk pohon yang sudah tua harus segera diganti dan dilakukan penebangan.
 
"Petugas kami dilapangan juga sudah rutin melakukan pengawasan terhadap kondisi pohon. Pohon yang dahannya rimbun dipangkas. Sedangkan pohon tua dan rapuh langsung ditebang," ujarnya, Kamis (31/10).
 
Petugas yang diturunkan akan melakukan pengawasan pohon di jalan-jalan protokol dan non-protokol. Supaya jangan sampai ada pohon yang sudah tak layak dibiarkan begitu saja. Karena dikahwatirkan akan membahayakan para pengguna jalan atau masyarakat sekitarnya.
 
" Setiap harinya selalu saja 1-2 pohon yang perlu dipangkas atau bahkan ditebang. Hal ini mengingat bahaya yang bisa saja terjadi akibat kondisi pohon yang sudah tua," pungkasnya.
 
Menurut Agus, langkah antisipasi ini sengaja dilakukan guna menghindari kecelakaan akibat pohon tumbang. Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, satu keluarga yang harus kehilangan anak dan saudaranya akibat tertimpa batang pohon saat sedang tertidur, di kediamannya di kawasan Kebon Nanas, Kota tangerang.
 
"Diharapkan dengan langkah antisipasi tidak akan ada lagi musibah yang demikian, apa lagi sampai harus menelan korban jiwa," terangnya.
 
   
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Senin, 29 April 2024 | 14:54

Seorang pemotor tewas di tempat usai menabrak dump truk yang sedang parkir di pinggir Jalan Raya Taman Tekno Widya, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill