Connect With Us

Replika Al-Quran Raksasa Menarik Pengunjung Festival Al-Azhom

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 8 November 2013 | 18:52

Masjid Al Azhom. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Kehadiran replika Al-Quran raksasa di halaman Masjid Al-Azhom menjadi daya tarik pengunjung pada Festival Al-Azhom. Dekorasi unik ini menjadi tempat berfoto para pengunjung setiap harinya.
 
"Replika Al-Quran besar sengaja disediakan pihak panitia untuk menambah kental nuansa Islami pada Festival Al-A'zhom," kata PPTK Festival Al-Azhom Ahmad Karya Wiguna, Jumat (8/11).
 
Pantauan lapangan saat hari pertama pembukaan festival, puluhan pengunjung silih berganti berfoto di Al-Quran raksasa berukuran 3x3 meter ini untuk mengabadikan momentum yang ada dalam 2 tahun terakhir ini.
 
Besarnya ukuran Al-Quran, ditambah dengan indahnya balutan lampu warna-warni di malam hari, membuat pengujung tertarik. Terlebih lagi ditempatkan di bagian depan Masjid Al-Azhom, sehingga menambah keindahan panorama foto yang dihasilkan.
 
Salah satunya Hamdan, warga Kecamatan Periuk, menuturkan keberadaan Al-Quran besar membuat suasana Islami pada Festival Al-Azhom lebih terasa. "Pas banget mas sebagai dekorasi, bentuknya unik, makanya bagus buat foto. Sekalian pamer ke temen-temen," katanya.
 
Selain Al-Quran raksasa, pada Festival Al-Azhom 2013, Pemkot Tangerang menggelar beragam perlombaan, diantaranya seminar, bedah buku dan tabligh akbar. Serta yang tak kalah ramai adalah pasar rakyat dan bursa buku Islam. Acara ini mulai di buka pada Tanggal 4-16 November.
SPORT
Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Minggu, 16 Juni 2024 | 13:03

Jakarta Electric PLN kembali berhasil mengalahkan juara bertahan Bandung BJB Tandamata dengan skor 3-2 dalam lanjutan putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024 di Gedung Olahraga Ken Arok, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu, 15 Juni 2024.

OPINI
Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:21

Adapun perpanjangan waktu ekspor konsentrat tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mempertimbangkan kelangsungan produksi dan pencapaian hilirisasi industri.

PROPERTI
Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:35

Pusat otomotif terpadu BEZ Auto Center besutan Paramount Land, yang berlokasi di Illago Grande, Gading Serpong, resmi diluncurkan pada Selasa, 11 Juni 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill