Connect With Us

Meski Batal Paripurna Istimewa DPRD Kota Tangerang Tetap Digelar

Dira Derby | Rabu, 18 Desember 2013 | 12:33

Rapat Paripurna Istimewa (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)



TANGERANG-Meski gagal menggelar pelantikan Arief R Wismansyah -Sachrudin sebagai wali kota dan wakil wali kota Tangerang terpilih karena Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah tak hadir, DPRD Kota Tangerang tetap menggelar rapat paripurna istimewa. Paripurna tersebut tampak dihadiri dua mantan wali kota Tangerang, Thamrin dan Zakaria Mahmud. Sedangkan Wahidin Halim tak nampak.
 
"Rapat ini terkait dengan pembatalan, kami melalui paripurna terbuka ini akan menjelaskan tahapan rencana pelantikan," katanya.

Menurut Herry, berawal dari Senin 9 Desember 2013 pihaknya mendapat informasi bahwa Surat Kuasa (SK) di Kemendagri sudah ditandatangani.

Kemudian pada Rabu 11 Desember 2013 staf dari DPRD dan Pemkot Tangerang berusaha mengambil SK tersebut.

"Karena dari Pemerintah Provinsi Banten tak ada yang hadir saat itu. ‎ Lalu,  Kamis 12 Desember 2013 , Kemendagri menghubungi Pemprov Banten untuk ambil SK tersebut," kata Herry.


"Kami pun menjadwalkan Minggu 15 Desember 2013.  Padahal kami sudah membahas pelantikan Minggu. Katanya Gubernur kapan saja, tapi Minggu pun ditunda.  Gubernur minta hari Senin. Namun, kami kan tidak bisa seperti itu,  harus menggelar Bamus lagi. Lalu kami meminta pada Rabu. Katanya sudah siap. Sampai kemarin sore, protokoler dari provinsi mengikuti gladi resik sampai sore. Malam hari dikabarkan pertelepon tak bisa hadir. Baru pagi hari ada surat resminya melalui fax gubernur tak bisa hadir," katanya.


Menurut Herry, karena sikap Gubernur yang seperti itu, pihaknya akan langsung melayangkan surat ke Kemendagri. "Hari ini juga kami melayangkan surat ke Kemendagri agar mengambil alih pelaksanaan pelantikan wali kota dan wakil wali kota periode 2013-2018. Kami sangat kecewa, saya rasakan masyarakat pun sama. Kami mohon maaf, meski ini bukan salah kami," katanya.
MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill