Connect With Us

Kota Tangerang Raih Rekor WTP Tujuh Kali Beruntun

Advertorial | Minggu, 1 Juni 2014 | 13:39

Kota Tangerang Raih Rekor WTP Tujuh Kali Beruntun (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Untuk yang ketujuh kalinya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan yang diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Untuk tahun ini, dari sembilan pemerintahan daerah di Provinsi Banten, hanya Kota Tangerang dan Kabupaten Serang yang meraih predikat WTP.

Dengan hasil ini, maka Kota Tangerang menorehkan rekor sebagai daerah pertama di Indonesia yang mampu meraih predikat WTP selama tujuh kali secara beruntun.

Penghargaan predikat WTP diterima langsung Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin di kantor BPK perwakilan Provinsi Banten, kemarin.

“Ini bukti nyata dari komitmen Wali Kota Arief R Wismanysah untuk membangun pemerintahan yang bersih dan transparan,” ujar Sachrudin, didampingi Plt Sekda Kota Tangerang Mochamad Rakhmansyah.

Dijelaskan Sachrudin, selama ini Walikota telah menjalankan paradigma bekerja sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga segala tindakan yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang dalam melayani masyarakat dan penggunaan anggaran telah sesuai dengan aturan dan peruntukkannya.

“Kami berharap penghargaan ini semakin memotivasi kami, terutama seluruh aparatur Pemkot Tangerang agar terus meningkatkan kinerja dan kompetensinya. Sebab keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh aparatur Pemkot dan kerjasama yang baik antara Pemkot dengan DPRD Kota Tangerang,” tutur Sachrudin.

Kepala Dinas Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Tangerang Muhtarom menjelaskan, WTP diperoleh berkat bimbingan dan binaan serta arahan walikota dan wakil walikota Tangerang yang selalu mengingatkan dan mengarahkan untuk terus meningkatkan kinerja. “Serta berkat kerja keras dan keuletan tim penyusun laporan keuangan dan seluruh SKPD,” katanya.(SN/ADV)
 
 
 
SPORT
Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Minggu, 16 Juni 2024 | 13:03

Jakarta Electric PLN kembali berhasil mengalahkan juara bertahan Bandung BJB Tandamata dengan skor 3-2 dalam lanjutan putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024 di Gedung Olahraga Ken Arok, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu, 15 Juni 2024.

BANTEN
Prakiraan Cuaca di Tangerang Senin 17 Juni 2024, Aman untuk Salat Iduladha 1445 Hijriah

Prakiraan Cuaca di Tangerang Senin 17 Juni 2024, Aman untuk Salat Iduladha 1445 Hijriah

Senin, 17 Juni 2024 | 00:33

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca di wilayah Tangerang pada Senin, 17 Juni 2024, sekaligus bertepatan dengan Hari Raya Iduladha 1446 Hijriah.

TEKNO
Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Selasa, 11 Juni 2024 | 10:27

Infinix Note 40 menjadi merupakan salah satu seri ponsel terbaru dari Infinix, Note 40 menawarkan sejumlah fitur menarik yang meningkatkan produktivitas dan kenyamanan penggunaan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill