Connect With Us

Philips Belanda Bantu Kembangkan Tangerang Terang

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 27 Juni 2014 | 18:31

Perwakilan Philips Belanda temui Wali Kota Tangerang (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang bekerja sama dengan produsen lampu merk Philips dari Belanda untuk memasang Penerangan Jalan Umum (PJU) di seluruh wilayah kota dalam program Tangerang Terang.
 
Hal tersebut tentunya sangat disambut baik oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menerima kedatangan Dr. B. H. Huisman selaku Transformation Manager End2end Program Lighting Philips di Ruangan Kerjanya, Kamis (26/06) kemarin.
 
Arief, Program Tangerang Terang ini adalah salah satu upaya Pemkot untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya terkait PJU baik yang ada di jalan protokol, lingkungan maupun jalan industri.
 
“Kami ingin masyarakat Kota Tangerang semakin aman serta nyaman dalam melakukan aktivitasnya. Jika kota semakin terang, masyarakat yang mau berjualan, berolahraga dan aktivitas positif lainnya di malam hari tidak akan terganggu," paparnya.
 
Dijelaskannya, kebutuhan PJU di Kota Tangerang untuk lima tahun dibutuhkan sekitar 32.000 titik. Dimana yang sudah terpasang sekitar 17.000 titik. Sisanya 15.000 titik ini akan dibangun dalam lima tahun ini.
 
“Program yang telah digulirkan sejak awal tahun 2014 ini, setiap tahunnya dalam kurun 5 tahun ini ditargetkan akan dipasang 3000 titik,” ungkap Arief.
 
Arief juga menyampaikan, selama ini PJU telah tersebar di berbagai jalan, baik jalan utama atau protokol, lingkungan, maupun kawasan industri. Sementara di lokasi yang belum maksimal PJUnya, tentunya akan ditingkatkan.
 
Seperti halnya tahun ini, lokasi-lokasi yang akan menjadi target Program Tangerang Terang. Diantaranya jalan lingkungan di Jalan Sejahtera, Jalan Inpres 15, 16, 17, 18 dan 19, Jalan Mushola Jawab dan Lantur di Kecamatan Larangan. Kawasan industri Manis Jaya, doyong, Pasar kemis, Automen di Kecamatan Jatiuwung dan lainnya yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kota Tangerang.
 
“Diharapkan dengan semakin terangnya seluruh penjuru Kota Tangerang akan turut juga membangkitkan semangat seluruh masyarakat Kota Tangerang , untuk dapat terus berpartisipasi aktif di dalam setiap pembangunan kota dan akan semakin produktif dalam berkarya, karena kegiatan di siang hari pun bisa juga dilakukan pada malam hari,” jelasnya.
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

NASIONAL
Catat! Daftar Tanggal Merah Libur Nasional dan Cuti Bersama Mei 2024, Ada Long Weekend

Catat! Daftar Tanggal Merah Libur Nasional dan Cuti Bersama Mei 2024, Ada Long Weekend

Senin, 29 April 2024 | 09:22

Bulan Mei 2024 akan diwarnai dengan sejumlah libur nasional dan cuti bersama.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill